Penyerang Argentina, Lionel Messi (tengah), tersenyum usai membawa negaranya mengalahkan Meksiko (AFP/Dan Mullan)
Penyerang Argentina, Lionel Messi (tengah), tersenyum usai membawa negaranya mengalahkan Meksiko (AFP/Dan Mullan)

Piala Dunia 2022

Messi Pimpin Argentina Pukul Meksiko

Gregorius Gelino • 27 November 2022 04:30
Doha: Argentina meraih kemenangan perdananya usai memukul Meksiko pada laga kedua babak grup Piala Dunia 2022 yang dihelat Minggu, 27 November, dini hari tadi. Albiceleste menang dengan skor 2-0 atas El Tri.
 
Argentina menguasai mayoritas penguasaan bola sejak menit pertama. Namun, mereka kesulitan menembus lini belakang Meksiko dan tak bisa menciptakan peluang berarti.
 
Sementara itu, Meksiko tampil sabar sambil sesekali menekan dan melancarkan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Argentina. Tapi, buruknya penyelesaian akhir membuat gol urung tercipta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meksiko punya peluang emas untuk unggul pada akhir babak pertama. Tapi, tendangan bebas Alexis Vega berhasil ditangkap dengan gemilang oleh Emi Martinez.
 
Memasuki babak kedua, Argentina masih menguasai jalannya pertandingan. Gelombang serangan Argentina akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. 
 
Angel Di Maria menguasai bola di sisi kiri pertahanan Meksiko mengirim bola ke arah Lionel Messi yang tak terkawal di luar kotak penalti. Kapten Argentina itu melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Meksiko yang tak bisa dijangkau Guillermo Ochoa.
 
Usai tertinggal, Meksiko bermain lebih agresif untuk memutus alur serangan Argentina. Sayangnya, Argentina bisa melewati pressing Meksiko dengan baik.
 
Malah Argentina yang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-87. Menguasai umpan Messi, Enzo Fernandez melewati satu pemain Meksiko sebelum melepaskan tembakan melengkung dari dalam kotak penalti yang kembali mengoyak gawang Ochoa.
 
Kemenangan ini membuat Argentina naik ke posisi dua klasemen sementara grup C dengan tiga angka dari dua laga. Sementara Meksiko menjadi juru kunci dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.
 
Susunan pemain:
Argentina: Martinez; Montiel (Molina 63'), Otamendi, Martinez, Acuna; Di Maria (Romero 69'), De Paul, Rodriguez (Fernandez 57'), Mac Allister (Palacios 69'); Messi, Martinez (Alvarez 63')
 
Meksiko: Ochoa; Alvarez (Jimenez 66'), Araujo, Montes, Moreno, Gallardo; Chavez, Herrera, Guardado (Gutierrez 42'); Lozano (Alvarado 73'), Vega (Antuna 66')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif