Skuat Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)
Skuat Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Timnas Indonesia Diminta Waspadai 3 Pemain Vietnam Ini

Alfa Mandalika • 06 Januari 2023 13:22
Jakarta: Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat 6 Januari 2023. Sesuai jadwal terbaru yang dirilis, pertandingan dihelat pada pukul 16.30 WIB.
 
Menghadapi Vietnam memang bukan laga mudah. Skuat Garuda kerap kesulitan menghadapi skuat asuhan Park Hang-seo.
 
Dalam enam tahun terakhir, Indonesia bermain dua kali imbang dan dua kali kalah melawan Vietnam. Bahkan, berdasarkan catatan laman 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sama-sama sudah 25 kali bertanding sejak 1991. Hasilnya, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa laga lain berakhir imbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jelang pertandingan, pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai Indonesia harus menang. Sebab, kata Ronny, tidak ada cara lain untuk melaju ke final selain menang pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
"Harus menang. Jalan menuju final pada leg pertama di GBK harus menang dari Vietnam. Jika draw apalagi kalah, maka selesai sudah perjuangan kita di Piala AFF," kata Ronny ketika berbincang dengan Medcom.id, Jumat 6 Januari 2023.
 
Lebih lanjut, pria berdarah Manado ini mengatakan bahwa skuat Indonesia wajib mewaspadai tiga pemain tengah Vietnam yang memiliki pergerakan ciamik.
 
"Persempit ruang gerak Dung Do Hung, Nguyen Hoang Hai dan Nguyen Van Quyet. Tiga pemain tengah Vietnam ini jadi kunci mereka sejauh penampilan di fase grup B. Dengan bertarung sengit di tengah, dua tombak Vietnam, Nguyen Tien Linh dan Pham Tuan Hai, pasti kesulitan dapat suplai bola. Hal ini memudahkan Jordi dan Fachrudin utk mengontrol lini serang Vietnam," tutur pria yang karib disapa Ropan itu.
 
Ropan juga memprediksi Indonesia bisa menang dengan skor tipis. "1-0 atau 2-1. Kita harus menang," pungkasnya.
 
Leg kedua dijadwalkan akan berlangsung di Hanoi pada 9 Januari mendatang.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif