Suasana laga Lens vs PSG. (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)
Suasana laga Lens vs PSG. (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)

Ligue 1 Prancis 2022--2023

Messi dan Neymar Absen, PSG Telan Kekalahan Pertama di Ligue 1

Kautsar Halim • 02 Januari 2023 09:28
Jakarta: Paris Saint-Germain (PSG) terpaksa menelan pil pahit kekalahan dengan skor 1-3 ketika bertandang ke markas Lens, Stadion Bollaert-Delelis untuk memainkan lanjutan Ligue 1 Prancis 2022--2023, Senin 2 Januari dini hari WIB. Itu terjadi ketika PSG belum bisa diperkuat Neymar dan Lionel Messi.
 
Seperti dilansir Antara, tuan rumah bahkan mampu unggul rlebih dahulu lewat gol cepat Przemyslaw Frankowski sebelum dibalas langsung oleh PSG melalui gol Hugo Ekitike tiga menit kemudian. Lens kemudian mencetak dua gol tambahan yang masing-masing dicetak oleh Lois Openda dan Alexis Claude-Maurice.
 
Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi PSG di Ligue1 musim ini. Posisi mereka di puncak klasemen masih belum tergeser, tetapi Lens berhasil memangkas jarak dan hanya tertinggal empat poin di posisi kedua dengan raihan 40 angka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PSG tidak diperkuat Messi karena dia belum kembali ke Paris setelah menjuarai Piala Dunia 2022, sedangkan Neymar sedang menjalani sanksi skors setelah mendapatkan kartu merah saat PSG menang 2-1 atas Strasbourg pada laga sebelumnya.
 
Tampil sebagai tuan rumah, Lens langsung bermain menyerang ketika pertandingan dimulai. Setelah itu, mereka hanya butuh lima menit untuk membuka skor lewat tendangan keras Frankowski yang tidak bisa dihentikan kiper PSG Gianluigi Donnarumma.
 
Keunggulan tuan rumah hanya bertahan tiga menit setelah PSG menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Hugo Ekitike untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Tapi, gol tersebut tidak menurunkan semangat para pemain Lens yang didukung seisi stadion.
 
Semangat Lens berbuah gol pada menit ke-28 lewat serangan balik cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Lois Openda. Lalu, Lens menambah keunggulan pada awal babak kedua (menit ke-47) melalui gol Alexis Claude Maurice yang memanfaatkan kesalahan lini tengah PSG untuk membuat skor menjadi 3-1 hingga bubaran.
 
Susunan Pemain
 
Lens (3-4-2-1): Brice Samba, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Przemyslaw Frankowski, Seko Fofana (Lukasz Poreba 90+5'), Salis Abdul Samed, Massadio Haidara, Florian Sotoca, Alexis Claude Maurice (Jean Onana 72’), Lois Openda (Wesley Said 72’).
 
Paris Saint-Germain (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma, Nordi Mukiele, Sergio Ramos, Marquinhos, Achraf Hakimi, Fabian Ruiz (Vitinha 58’), Danilo Pereira (Pablo Sarabia 58’), Marco Verratti, Carlos Soler (Ismael Gharbi 78’), Hugo Ekitike (Warren Zaire-Emery 72’), Kylian Mbappe.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif