Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Ternyata Segini Gaji Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Lebih Kecil dari Luis Milla?

Rendy Renuki H • 19 Januari 2022 17:30
Jakarta: Belum ada yang mengetahui persis berapa nominal gaji pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Gaji pelatih asal Korea Selatan itu tak pernah diumbar PSSI ke publik sejak didatangkan 28 Desember 2019 lalu.
 
Namun, gaji pelatih yang sempat membuat kejutan dengan membawa Korea Selatan menang atas Jerman di Piala Dunia 2018 itu akhirnya terungkap.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang mengungkapkan langsung nominal gaji Shin Tae-yong. Hal itu dibocorkan saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Per bulan Rp2 miliar," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule di podcast tersebut, dikutip Rabu 19 Januari 2022.
 
Namun, Iriawan menjelaskan jika itu merupakan total gaji yang dikeluarkan untuk Shin Tae-yong dan jajaran staf kepelatihannya. Belum lagi fasilitas lain seperti apartemen dan kendaraan.
 
"Itu di luar apartemen, kendaraan, dan sebagainya. Kalau dia (Shin Tae-yong) Rp1,1 miliar lah," lanjut Iwan Bule.
 
Gaji fantastis yang diterima Shin Tae-yong rupanya masih lebih kecil ketimbang pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, yakni Luis Milla. Diketahui, pelatih asal Spanyol itu mendapatkan bayaran dari PSSI sebesar Rp2 miliar per bulan.
 
Sementara, pada saat masih menangani Timnas Korsel, gaji pelatih 51 tahun itu diketahui sebesar Rp7 miliar. Menjadikannya salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di Asia saat itu.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif