Achraf Hakimi-Foto Istimewa
Achraf Hakimi-Foto Istimewa

Piala Afrika 2021

Gol Hakimi Antar Maroko ke Perempat Final

Antara • 26 Januari 2022 07:05
Jakarta: Achraf Hakimi mencetak tendangan bebas mengagumkan untuk membawa Timnas Maroko lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 setelah menang 2-1 atas Malawi dalam pertandingan di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, Selasa atau Rabu 26 Januari 2022 dini hari WIB.
 
Gabadinho Mhango sempat membawa Malawi yang baru pertama kali lolos ke fase gugur turnamen ini, unggul pada menit ke-7 dengan golnya dari jarak 40 meter.
 
Tapi sundulan Youssef En-Nesyri membawa Maroko menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu babak pertama, sebelum Hakimi mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-70 untuk mempertemukan negaranya dengan pemenang pertandingan Mesir melawan Pantai Gading dalam babak delapan besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga perempat final bakal dimainkan di Stadion Olembe di Yaounde, tetapi akan dipindahkan setelah kecelakaan fatal di luar lapangan Senin lalu, yang menewaskan delapan orang dan melukai 38 orang.
 
Seperti pada pertandingan sebelumnya antara Senegal dan Cape Verde di Bafoussam, laga juga diawali dengan hening cipta satu menit sebelum kickoff, di mana para pemain kedua tim mengenakan ban lengan hitam.
 
Senegal juga lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 melewati Tanjung Verde berbekal kemenangan 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Kouekong, Bafoussam, Kamerun, Rabu dini hari WIB.
 
Senegal mendapat keuntungan besar sebab mereka hanya perlu menghadapi sembilan pemain Tanjung Verde, menyusul kartu merah yang diterima gelandang Patrick Andrade dan kiper Vozinha, demikian catatan situs resmi CAF.
 
Menghadapi sembilan pemain Tanjung Verde, Senegal akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui keberhasilan Mane memanfaatkan bola liar dalam situasi sepak pojok pada menit ke-63. Gol sempat ditinjau VAR sebelum akhirnya disahkan wasit.
 
Dua menit memasuki injury time, Bamba Dieng melengkapi kemenangan Senegal menjadi 2-0 saat penyerang Marseille itu memanfaatkan umpan Famara Diedhiou dalam situasi serangan balik.
 
Di babak perempat final nanti, Senegal akan bertemu pemenang laga 16 besar lainnya antara Mali kontra Guinea Ekuator yang baru dimainkan sehari berselang.
 
Sudah enam negara lolos ke perempat final Piala Afrika 2021. Selain Maroko dan Senegal, empat negara lain adalah Tunisia, Gambia, Kamerun dan Burkina Faso. Dua tiket lagi masih diperebutkan pada laga Mesir vs Pantai Gading dan Mali vs Guinea Ekuator, yang bertanding nanti malam.
 
Video: PSSI Pastikan Tak akan Memutus Kontrak Shin Tae-yong

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif