Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2021 (FRANCK FIFE / AFP)
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2021 (FRANCK FIFE / AFP)

Messi Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Ngamuk

Olahraga cristiano ronaldo Manchester United PSG lionel messi Ballon dor 2021
Rendy Renuki H • 30 November 2021 10:08
Jakarta: Lionel Messi berhasil meraih Ballon d'Or 2021, Selasa 30 November dini hari WIB. Di tengah kebahagiaan Messi, rival abadinya Cristiano Ronaldo 'ngamuk' di Instagram.
 
Messi meraih gelar pemain terbaik dunia untuk ketujuh kalinya. Pemain Paris Saint-Germain itu mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho di posisi kedua dan ketiga.
 
Namun, beberapa jam sebelum Messi dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo 'ngamuk' di Instagram. Dia mengungkapkan kekesalan kepada pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ronaldo tak terima pernyataan Ferre yang menyebutnya berambisi mengalahkan rekor Ballon d'Or milik Messi sebelum pensiun. CR7 pun membantah tak menghadiri malam penghargaan di Theater du Chatelet, Paris, karena peluang menangnya sangat kecil.
 
"Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan tempatnya bekerja. Tak dapat diterima, orang yang bertanggung jawab memberikan penghargaan berbohong dengan cara seperti ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or," tulis Ronaldo di Instagram-nya.
 
"Dan dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari gala Ballon d'Or dengan dugaan yang tidak memiliki alasan. Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dengan sportivitas dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal, dan saya melakukannya karena saya tidak pernah melawan siapa pun," lanjutnya.
 
Ronaldo terakhir kali meraih gelar Ballon d'Or pada 2017. Total, pemain Manchester United itu telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.
 
Sedangkan Messi masih unggul dari Ronaldo dengan catatan tujuh gelar Ballon d'Or. La Pulga meraih gelar itu pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif