Kevin De Bruyne. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Kevin De Bruyne. (GABRIEL BOUYS / AFP)

UEFA Nations League 2020--2021

Sebelum Bela Belgia, De Bruyne Puji Kualitas Timnas Inggris

Olahraga timnas inggris timnas belgia UEFA Nation League
Kautsar Halim • 11 Oktober 2020 08:28
Jakarta: Kevin De Bruyne memuji kualitas timnas Inggris dengan mengatakan bahwa mereka memiliki potensi untuk memenangkan Piala Eropa tahun depan dan Piala Dunia 2022. Itu disampaikannya meski bakal memimpin Belgia menghadapi Inggris pada lanjutan fase grup UEFA Nations League, Minggu 11 Oktober malam WIB.
 
The Three Lions--julukan timnas Inggris belum terkalahkan dan hanya kebobolan satu gol dalam enam laga belakangan ini. Bahkan, Wales yang menjadi lawan uji coba terakhirnya sukses dibantai dengan skor 3-0.
 
Tapi sejatinya, Belgia memiliki catatan lebih baik dengan 13 pertandingan tanpa kekalahan. Mereka juga sedang memuncaki klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League dan hanya ditahan imbang Pantai Gading dalam laga uji coba beberapa hari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


De Bruyne sebagai gelandang Manchester City sempat diistirahatkan pelatih Roberto Martinez ketika timnas Belgia menghadapi Pantai Gading. Meski begitu, playmaker terbaik Liga Primer Inggris musim lalu itu tetap menganggap The Three Lions sebagai tim berbahaya.
 
"Saya pikir, mereka (timnas Inggris) seharusnya sangat bersemangat. Mereka diisi para pemain muda yang kaya akan potensi," kata De Bruyne tentang tim Inggris seperti dikutip Goal, Minggu (11/10/2020).
 
"Saya pikir, mereka harus menargetkan untuk memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia karena memang punya kemampuan untuk mewujudkan itu. Tapi, selalu ada banyak tim yang ingin memenangkan trofi-trofi tersebut," tambahnya.
 
Inggris dan Belgia sama-sama tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018 dan gagal melewati perempat final Piala Eropa 2016. Keduanya terakhir bentrok pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia dua tahun lalu dan Belgia keluar sebagai pemenang.
 
Saat ini, Belgia memang berada di puncak ranking FIFA. Tapi, Inggris mengalami progres yang stabil untuk naik ke peringkat empat sejak beberapa tahun terakhir. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif