Selebrasi para pemain Nantes atas gelar Piala Prancis 2021--2022. (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi para pemain Nantes atas gelar Piala Prancis 2021--2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Coupe de France 2021--2022

Tekuk Nice, Nantes Juara Piala Prancis 2021--2022

Olahraga liga prancis
Kautsar Halim • 08 Mei 2022 08:39
Jakarta: Nantes keluar sebagai juara Piala Prancis atau Coupe de France 2021--2022 setelah menaklukkan Nice 1-0 pada fase final di Stade de France, Minggu 8 Mei dini hari WIB. Prestasi ini cukup spesial bagi Nantes karena mereka sudah 22 tahun tidak menjuarai kompetisi tersebut. 
 
Adalah Ludovic Blas yang memastikan Nantes menyabet trofi besar pertamanya sejak menjuarai Ligue 1 Prancis pada 2001. Saat itu, dia mencetak gol semata wayang dari tendangan penalti ketika memulai babak kedua atau tepatnya pada menit ke-47.
 
Nice sebagai tuan rumah sejatinya tampil sedikit lebih dominan dengan 59 persen penguasaan bola. Namun, malah Nantes yang lebih berbahaya karena sempat melepaskan 13 tembakan atau lebih banyak ketimbang Nice yang memiliki 11 tembakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baik sebelum maupun setelah Ludovic mencetak gol, kedua tim saling bergantian mendapat peluang, khususnya menjelang laga berakhir. Salah satunya, terdapat sundulan Amine Gougiri yang digagalkan kiper Nantes pada menit ke-79.
 
Kemudian pada menit keempat injury time babak kedua, giliran Wylan Cyprien yang gagal membuat Nantes menggandakan kedudukan karena bola hasil sepakan kaki kanannya masih melambung ke atas mistar gawang.
 
Dengan kemenangan ini, Nantes yang terhindar dari degradasi musim lalu sudah empat kali menjuarai Piala Prancis dan berhak ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam kurun dua puluh tahun terakhir dengan memastikan tempat di Liga Europa musim depan.
 
Sebaliknya, Nice yang semula berpotensi lolos ke Liga Champions malah berpotensi gagal tampil di semua kompetisi Eropa musim depan karena sedang turun ke peringkat enam Ligue 1 yang tersisa tiga laga lagi. (AFP/ESPN/ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif