Selebrasi pemain Iran saat menumbangkan Wales. AFP PHOTO/Fadel Senna/Anne-Christine Poujoulat
Selebrasi pemain Iran saat menumbangkan Wales. AFP PHOTO/Fadel Senna/Anne-Christine Poujoulat

Piala Dunia 2022

Jelang Laga Penentuan, AS Lakukan Psywar Jahat dengan Menghapus Lambang Negara Iran

Adri Prima • 29 November 2022 16:23
Jakarta: Laga timnas Iran vs Amerika Serikat yang akan berlangsung Rabu, 30 November 2022 dini hari nanti dipastikan akan berlangsung panas. 
 
Pasalnya, jelang pertandingan tersebut, AS justru mengundang kemarahan publik Iran dengan menghapus lambang negara di bendera Iran. 
 
Federasi Sepak Bola Amerika Serikat menampilkan Bendera Nasional Iran di media sosial tanpa lambang republik islam, dengan alasan mendukung pengunjuk rasa di Iran yang dinilai memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir Metro TV, penasihat Hukum Federasi Sepak Bola Iran Safiollah Faghanpour, mengatakan akan menindaklanjuti soal penghapusan lambang republik islam di bendera Iran oleh Amerika Serikat melalui komite FIFA. 
 
Hal itu dinilai bertentangan dengan hukum dan moralitas internasional.
 
Diketahui lambang yang dihapus Amerika itu adalah lambang republik islam yang dirancang pada 1980 berbentuk empat lekukan dengan pedang di antaranya yang mewakili kalimat "Tidak Ada Tuhan Selain Allah".

Penentuan lolos ke 16 besar


Selain tensi kedua negara yang sedang tinggi. Pertandingan dini hari nanti juga menjadi penentuan siapa yang berhak lolos ke babak 16 besar. 
 
Iran dan AS tergabung di grup B bersama Inggris dan Wales. 
 
Di klasemen sementara saat ini puncak klasemen ditempati Inggris dengan 4 poin. Iran berada di peringkat kedua dengan nilai 3. Sedangkan AS menempati peringkat ketiga dengan nilai 2. 
 
Dengan demikian, siapa yang menang dipastikan akan lolos ke fase gugur. 
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif