Timnas Inggris ditantang Senegal di babak 16 besar Piala Dunia Qatar. (AFP/Ina Fassbender)
Timnas Inggris ditantang Senegal di babak 16 besar Piala Dunia Qatar. (AFP/Ina Fassbender)

Piala Dunia 2022

Prediksi Line Up dan Link Live Streaming Inggris vs Senegal

Adri Prima • 04 Desember 2022 18:40
Jakarta: Timnas Inggris ditantang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung, Senin, 5 Desember 2022 dini hari Wib. 
 
Inggris melaju ke 16 besar dengan status juara grup B. Penampilan skuad 'Tiga Singa' merupakan salah satu yang paling menjanjikan di babak penyisihan. 
 
Bagaimana tidak, anak asuh Gareth Southgate melaju dengan koleksi dua kali kemenangan dan satu kali imbang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, timnas Inggris menjadi salah satu tim yang belum pernah merasakan kekalahan bersama dengan Maroko.
 
Meski demikian, Senegal juga bukan tanpa ancaman. Meski berstatus runner up dengan model dua kemenangan, satu kali kalah, mereka membuktikan mampu melaju tanpa harus bergantung pada Sadio Mane yang sedang cedera. 

Head to head


Laga antara Inggris vs Senegal dipastikan bakal sangat menarik. Pasalnya, Inggris menjadi tim tersubur sejauh ini. Mereka sudah melesakkan 9 gol selama babak penyisihan grup.
 
Di sisi lain Senegal merupakan tim dengan fokus pertahanan yang solid yang dikomandoi Kalidou Koulibally serta Edouard Mendy di bawah mistar. 
 
Fakta menariknya, kedua tim nyatanya belum pernah sekalipun bertemu di ajang apapun. Dengan demikian, laga dini hari nanti akan menjadi pertemuan pertama antara Inggris dengan Senegal. 
 
Meski demikian, Inggris masih diunggulkan karena mereka memiliki banyak bintang yang bisa memberikan perbedaan. 
 
Di lini depan, Southgate juga punya banyak stok penyerang tajam, mulai dari Bukayo Saka, Harry Kane, hingga Marcus Rashford yang saat ini bertengger di daftar top skor. 
 
Di laga nanti, kemungkinan Southgate akan menurunkan trio Sterling, Bukayo Saka, dan Harry sejak babak pertama. Sedangkan Rashford bakal menjadi opsi selanjutnya untuk menambah daya gedor jika mengalami kebuntuan.

Prediksi susunan pemain


Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount; Raheem Sterling, Bukayo Saka, Harry Kane.
 
Pelatih: Gareth Southgate
 
Senegal: Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo; Nampalys Mendy, Cheikhou Kouyate; Kreplin Diatta, Idrissa Gueye, Ismailla Sarr; Boulaye Dia. 
 
Pelatih: Aliou Cisse

Link live streaming


Pertandingan 16 besar Piala Dunia Qatar Inggris vs Senegal berlangsung Senin, 5 Desember 2022 di Stadion Al Bayt. Jadwal kick off dimulai pukul 22.00 Wib.
 
Untuk menyaksikan live streaming Inggris vs Senegal, bisa melalui link berikut ini.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif