Harry Maguire. (Marco BERTORELLO / AFP)
Harry Maguire. (Marco BERTORELLO / AFP)

Inggris Ditahan Imbang Jerman, Southgate Bela Maguire dan Pope

Kautsar Halim • 27 September 2022 18:49
Jakarta: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tak mau membahas kesalahan yang dibuat Harry Maguire dan Nick Pope yang membuat Inggris ditahan seri 3-3 oleh Jerman dalam pertandingan terakhir fase grup UEFA Nations League 2022--2023, Senin 27 September dini hari WIB.
 
Saat itu, tim asuhan Southgate sejatinya sudah berbalik unggul 3-2 ketika tertinggal 0-2 lebih dulu. Namun, mereka harus puas dengan hasil seri lantaran Jerman bisa menyamakan kedudukan akibat kesalahan yang dilakukan Pope.
 
Kemudian kesalahan yang dilakukan Maguire adalah melanggar Jamal Musiala di kotak terlarang sehingga Ilkay Gundogan bisa membuka keunggulan Jerman dari titik penalti. Menurut laman The Athletic, hadiah tendang penalti itu diberikan wasit setelah melihat VAR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tahu semua orang fokus kepada Harry tetapi ada sejumlah momen sangat penting yang membuat Harry berjasa dalam dua pertandingan terakhir ini," kata Southgate sembari menunjuk pula pertandingan melawan Italia yang berakhir dengan kekalahan 0-1 pada Jumat pekan lalu.
 
"Memang akan selalu ada perdebatan, tetapi saya kira saat ini kami harus mendukung pemain-pemain paling bagus dan yang paling berpengalaman," tambahnya.
 
Hasil imbang tidak mampu memperbaiki tren negatif Inggris di klasemen akhir League A Grup 3. Mereka tetap berstatus sebagai juru kunci yang hanya mampu mengumpulkan tiga poin dan selalu gagal menang. Sementara itu, Jerman finis di urutan tiga dengan koleksi 7 poin. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif