Skuat Iran merayakan kemenangan atas Wales-Foto AFP
Skuat Iran merayakan kemenangan atas Wales-Foto AFP

Grup B Piala Dunia 2022 Qatar

Dramatis, Kiper Wales Kartu Merah, Iran Cetak Dua Gol di Injury Time

rizkiyanuardi • 25 November 2022 19:18
Al Rayan: Laga Wales kontra Iran di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat 25 November 2022 petang WIB, berakhir dramatis untuk kemenangan Iran 0-2.
 
Dramatis, karena gol Iran terjadi di injury time dan saat Wales bermain dengan 10 orang sejak menit 85 usai kiper Wales dikartumerah wasit karena melanggar striker Iran Taremi di luar kotak penalti. Gol Iran dicetak Roozbeh Cheshmi menit ke 98 dan Ramin Rezaeian Semeskandi pada menit ke 101.
 
Tambahan tiga poin, Iran membuka asa untuk lolos. Raihan 3 poin membuat Irang naik ke posisi kedua dengan poin 3. Sementara Wales harus di dasar klasemen dengan poin 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inggris yang di puncak dengan poin 3 dan Amerika Serikat di posisi ketiga, baru akan berlaga beberapa saat lagi, beberapa jam setelah laga Wales vs Iran.
 
Kedua tim yang membutuhkan kemenangan bermain imbang 0-0 hingga turun minum.
 
Babak kedua, Wales dan Iran belum melakukan pergantian pemain. Seperti pola babak pertama, Wales masih mengandalkan umpan-umpan panjang.
 
Iran langsung mendapat dua kali kesempatan berturut-turut pada menit 51. Mendapat truepass, penyerang Bayer Leverkusen Sardar Azmoun berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Sayang bola masih membentur tiang gawang.
 
Bola rebound masih mengarah ke Gholizadeh, yang melakukan penetrasi ke tengah mendekati kotak penalti. Lagi-lagi, bola hasil sepakan kaki kirinya masih membentur tiang gawang. Iran belum beruntung.
 
Sejumlah pergantian dilakukan Rob Page di kubu Wales. Hingga laga memasuki satu jam, belum ada gol yang tercipta di laga Wales vs Iran.
 
Menit 65, Karim Ansarifard dimasukkan Queiroz menggantikan Azmoun, untuk memberikan tekanan melalui striker yang lebih bugar.
 
Taktik yang lumayan berhasil, karena Iran bisa menaikkan tempo permainan. Salah satunya peluang didapat lewat Ezatolahi. Sayang tendangannya masih mengenai tangan Hennessey dan hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Wales mendapat kans lewat Davies. Sayang sepakan kerasnya masih bisa ditepis Hosseini menit 83. Hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Petaka terjadi untuk Wales. Lewat skema serangan balik cepat, Mehdi Taremi dari tengah lapangan menyongsong bola yang membuat kiper Wales keluar sarang. Dari tinjauan VAR, aksi Hennessey langsung diganjar kartu merah oleh wasit Mario Escobar daru Guatemala.
 
Unggul pemain, skuat Tim Melli mengurung Wales. Sayang, satu peluang lagi yang didapat M Torabi yang baru masuk, masih meleset dari target.
 
Terus mengurung, akhirnya Iran mendapat gol kemenangan lewat tendangan Roozbeh Cheshmi yang masuk menggantikan di menit 90+8.
 
Terpukul dengan gol Iran, pemain Wales yang drastis turun mentalnya kembali melihat gawangnya dibobol lagi. Gol kali ini dicetak Ramin Rezaeian tiga menit besrselang. Drama tersaji di laga Wales vs Iran dan berakhir untuk kemenangan The Melli dengan skor 0-2.
 
Susunan pemain:
 
Wales (3-4-3): 1-W. Hennessey, 4-B. Davies, 14-C. Roberts (Johnson 57'), 6-J. Rodon, 15-E. Ampadu (Allen 77'), 3-N. Williams, 5-C. Mepham, 10-A. Ramsey (Ward 87'), 8-H. Wilson (James 58'), 11-G. Bale, 13-K. Moore. Pelatih: R. Page
 
Iran (4-5-1): 24-H. Hosseini, 8-M. Pouraliganji, 23-R. Rezaeian, 19-M. Hosseini, 5-M. Mohammadi, 3-E. Hajisafi (M Torabi 77'), 21-A. Noorollahi (R Cheshmi 78'), 6-S. Ezatolahi (A Karimi 83'), 17-A. Gholizadeh (Alireza 77'), 9-M. Taremi, 20-S. Azmoun (Ansarifard 68') . Pelatih: Carlos Queiroz.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif