Penyerang Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Gabriel Bouys)
Penyerang Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Gabriel Bouys)

Aubameyang Pensiun dari Timnas Gabon

Gregorius Gelino • 19 Mei 2022 12:00
Barcelona: Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Gabon. Ia merasa 13 tahun menjadi pemain timnas Gabon sudah cukup untuknya.
 
"Setelah 13 tahun merepresentasikan negara saya, saya memutuskan untuk menyudahi karier internasional saya," tulis Aubameyang dalam surat terbuka.
 
"Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Gabon dan semua yang telah mendukung saya dalam senang dan sedih," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya akan menyimpan kenangan manis seperti ketika saya melakoni debut saya atau ketika saya kembali dari Nigeria dengan Ballon d'Or Afrika," lanjutnya.
 
"Membaginya dengan semua orang adalah momen yang tak terlupakan. Saya berterima kasih kepada presiden, yang terhormat Ali Bongo Ondimba yang selalu mendukung The Panthers dan selalu bekerja untuk meningkatkan sepak bola di negara kita," urainya.
 
"Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pelatih, staf, dan para pemain yang pernah bekerja bersama saya selama karier saya," jelasnya
 
"Dan yang terakhir, saya berterima kasih kepada ayah saya yang memberi saya hasrat untuk menjadi sepertinya, berharap membuatnya bangga dengan mengenakan seragam Gabon," tutupnya.
 
Aubameyang mencatatkan 72 caps bagi Gabon dengan torehan 30 gol. Striker 32 tahun tersebut juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika pada 2015.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif