Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (Dok. PSSI)
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (Dok. PSSI)

Bima Sakti Batasi Pemain Timnas U-16 Akses Medsos

Olahraga timnas u-16
Rendy Renuki H • 18 Juli 2020 20:09
Jakarta: Bima Sakti membatasi para pemain Timnas Indonesia U-16 mengakses media sosial (medsos). Hal itu dilakukan pelatih Timnas U-16 tersebut demi menjaga mental anak asuhnya.
 
Menurutnya mental para pemain yang masih muda tersebut rentan teganggu, salah satunya dari medsos. Pasalnya banyak pemain Timnas U-16 kini sudah mulai dikenal masyarakat.
 
"Saya akui sebagian besar pemain sudah dikenal dan digemari banyak orang. Terutama di media sosial, followers mereka bertambah banyak," kata Bima Sakti saat menggelar webinar, Sabtu 18 Juli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak ingin keadaan ini menjadi gangguan pemain dalam TC, jadi saya sudah menyita gadget semua pemain agar fokus dalam pemusatan latihan," sambungnya.
 
Tak hanya membatasi mengakses medsos, Bima Sakti juga membatasi pemainnya bermain gawai. Para pemain hanya diberikan kesempatan memegang gawai selepas latihan sore hingga malam.
 
"Saya membatasi mereka untuk tidak bermain media sosial dengan berlebihan, karena itu akan memengaruhi mental mereka," pungkasnya.
 
Saat ini, Timnas U-16 masih melakukan pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.
 
Skuat Garuda Muda tergabung di grup neraka pada ajang yang digelar 25 November sampai 12 Desember. Mereka akan menghadapi Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok di penyisihan Grup D Piala Asia U-16 2022.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif