Markas UEFA. Fabrice COFFRINI / AFP)
Markas UEFA. Fabrice COFFRINI / AFP)

UEFA Cabut Gugatan Hukum Liga Super Eropa untuk Barcelona, Juventus dan Madrid

Olahraga Juventus liga dunia Real Madrid UEFA Nation League Liga Super Eropa
Kautsar Halim • 28 September 2021 15:16
Jakarta: Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menghentikan tuntutan hukumnya terhadap Barcelona, Juventus dan Real Madrid atas keterlibatan mereka dalam rencana menggelar Liga Super Eropa (ESL).
 
Tiga klub tersebut termasuk dalam 12 anggota pendiri liga yang rencananya akan membuat sebuah kompetisi saingan Liga Champions milik UEFA.
 
UEFA lantas mengecam ESL, dan sembilan klub anggota lainnya pun telah mundur. Kini, tersisa Real Madrid, Juventus dan Barcelona yang masih ngotot menggelar ESL

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menyusul adanya gugatan hukum kepada FC Barcelona, Juventus FC, dan Real Madrid FC atas kompetisi ilegal yang melanggar aturan UEFA, yakni Liga Super, maka Komisi Banding UEFA memutuskan bahwa gugatan hukum itu dibatalkan dan menyatakan proses tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali," demikian pernyataan UEFA sepert dikutip Reuters, Selasa (28/9/2021).
 
Meski gugatan hukum dibatalkan, UEFA tetap menentang ide Liga Super Eropa dan berbagai kompetisi sejenisnya di masa mendatang. Sebab, Barcelona, Juventus, dan Madrid seperti tidak puas dengan larangan induk sepak bola Eropa tersebut.
 
Sementara itu, sembilan tim yang sudah mundur dari ESL adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham, Atletico Madrid, Inter Milan dan AC Milan. (ANT)
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif