Suasana seusai laga Uruguay vs Cile pada lanjutan fase grup Copa America 2021. (SILVIO AVILA / AFP)
Suasana seusai laga Uruguay vs Cile pada lanjutan fase grup Copa America 2021. (SILVIO AVILA / AFP)

Copa America 2021

Copa America: Gol Bunuh Diri Vidal Buyarkan Keunggulan Cile atas Uruguay

Olahraga Timnas Uruguay Copa America 2021
Kautsar Halim • 22 Juni 2021 09:39
Jakarta: Cile harus terima berbagi poin dengan Uruguay pada laga lanjutan Grup A Copa America 2021, Selasa 22 Juni pagi WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 lantaran bintang Cile, Arturo Vidal, mencetak gol bunuh diri.
 
Uruguay sudah mengancam saat laga baru berjalan 10 menit. Menerima sodoran bola dari Luis Suarez, Giorgian De Arrascaeta melepas sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa diredam kiper Cile Claudio Bravo.
 
Pada menit ke-26, Cile berhasil memecah kebuntuan. Eduardo Vargas melakukan kombinasi apik dengan Ben Bereton dari sisi kiri pertahanan Uruguay. Vargas terbebas dan menusuk hingga kotak penalti untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uruguay yang tertinggal berusaha merespons dan punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Luis Suarez pada menit ke-28. Namun sayangnya, Bravo masih bisa mengatasi upaya tersebut dan skor 1-0 untuk Cile bertahan hingga turun minum.
 
Selepas jeda, Uruguay langsung tampil lebih agresif dan mendapat peluang emas lewat tembakan jarak jauh Facunda Torres pada menit ke-66. Beruntung bagi Cile, Bravo masih bisa menggagalkan peluang tersebut.
 
Tapi semenit berselang, gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu Uruguay akhirnya lahir juga. Bermula dari sepak pojok Torres, bola yang ditanduk Matias Vecino gagal disapu dengan baik oleh Arturo Vidal hingga masuk ke gawang sendiri. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif