Logo FIFA. (AFP/Fabrice Coffrini)
Logo FIFA. (AFP/Fabrice Coffrini)

FIFA Tunjuk Jepang sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Olahraga fifa piala dunia antarklub
Kautsar Halim • 05 Desember 2020 16:45
Ankara: FIFA telah menobatkan Jepang sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 pada Jumat 4 Desember waktu setempat. Meski begitu, mereka belum bisa menginformasikan tanggal penyelenggaraannya secara detail.
 
Seperti dilansir www.aa.com, FIFA hanya menjelaskan bahwa format Piala Dunia Antarklub 2021 akan tetap dimainkan dengan tujuh tim. Kemudian, tanggal penyelenggaraan bakal jatuh pada akhir tahun atau sekitar Desember.
 
"Menyusul adanya penundaan Piala Dunia Antarklub 2020, Dewan juga memutuskan bahwa Piala Dunia Antarklub 2021 dimainkan dengan tujuh tim dan hak sebagai tuan rumahnya diberikan kepada Jepang," tulis pernyataan FIFA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jepang sudah delapan kali menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub dan kesempatan itu didapat terakhir kali pada 2016 silam. Pada 2019, FIFA sempat mengatakan bakal menghapus Piala Konfederasi dan membuat Piala Dunia Antarklub dengan jumlah peserta yang lebih besar.
 
Sejatinya, FIFA sempat menunjuk Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub pada musim panas tahun depan dengan format 24 peserta. Tapi, rencana itu batal terjadi karena karena pandemi covid-19 mengganggu jadwal sepak bola dunia.
 
Dengan adanya kabar ini, artinya bakal ada dua event Piala Dunia Antarklub pada tahun depan. Sebab, Qatar bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2020 yang tertunda pada Februari. 
 

 
 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif