Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

Piala AFF U-19 2022

Timor Leste U-19 Tekuk Singapura 1-0

Antara • 06 Juli 2022 06:12
Jakarta: Tim Nasional sepak bola Timor Leste U-19 mengalahkan Singapura 1-0 dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 5 Juli 2022.
 
Gol semata wayang Timor Leste tercipta dari kaki penyerang Mario Donasio Quintao pada menit ke-59.
 
Kemenangan membawa Timor Leste ke peringkat empat klasemen Grup B dengan tiga poin di atas juru kunci Singapura yang nol poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Timor Leste yang bermain menyerang sempat mencetak gol pada menit 25 dari sontekan Alexandro Luis Antonio. Namun penyerang ini sudah lebih dulu dalam posisi offside.
 
Singapura beberapa kali mengancam gawang Timor Leste, namun penjaga gawang Filonito Nogueira sigap mengamankan gawannya. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.
 
Menit-menit awal babak kedua, Timor Leste kembali menekan lini pertahanan Singapura.
 
Akhirnya gol tercipta untuk Timor Leste pada menit ke-59. Gol berawal dari bola muntah di kotak penalti Singapura yang disambar Mario Donasio Quintao untuk diubah menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-0.
 
Unggul satu gol, Timor Leste tetap rajin menekan Singapura. Penyerang Anizo Correia hampir mencetak gol ketika sundulannya  melambung di atas mistar gawang Firman Nabil.
 
Correia kembali mengancam gawang Singapura ketika mendapat kesempatan melepaskan tendangan dari luar kotak, namun bola melayang tipis di atas mistar gawang.
 
Dalam sisa waktu babak kedua, Timor Leste tetap menekan Singapura, tetap kedudukan tetap 1-0 sampai peluit panjang dibunyikan.
 
Selanjutnya Timor Leste akan bertanding Sabtu pekan ini menghadapi Malaysia. Sedangkan Singapura langsung menghadapi Malaysia, Kamis pekan ini.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif