Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Piala AFF U-16

Ketum PSSI Merespons Keluhan Vietnam soal Lapangan Piala AFF U-16

Ahmad Mustaqim • 01 Agustus 2022 13:06
Yogyakarta: Timnas U-16 Vietnam telah memenangkan laga perdana Piala AFF U-16 dengan skor 5-1 atas Singapura di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu, 31 Juli 2022. Terlepas dari itu, Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc sempat mengeluhkan kualitas rumput lapangan stadion. 
 
Keluhan itu muncul usai tim pelatih Vietnam sempat turun ke lapangan mengecek kualitas rumput. Rumput di Stadion Sultan Agung Bantul disebut tidak merata dan ketinggiannya beragam. 
 
Selain rumput Stadion Sultan Agung, juga dikeluhkan kualitas rumput tempat latihan di Lapangan Sepak Bola Yogyakarta Independent School (YIS). Kualitas rumput disebut mempengaruhi aliran bola yang disepak pemain. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanggapi itu, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan agak sinis dengan respons tim Vietnam. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebut Vietnam seperti hobi mengeluh. 
 
"Vietnam keluhan melulu. Ya sudahlah biasa saja," kata Iriawan ditemui di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu malam, 31 Juli 2022. 
 
Iriawan mengatakan kualitas rumput lapangan di Vietnam juga tak cukup bagus. Ia menyebut hal itu dilihat saat Vietnam menghelat SEA Games Maret lalu. 
 
"(Timnas Indonesia) di sana (Vietnam) juga biasa saja (kualitas rumput lapangannya). Udah, enjoy saja. Bertanding saja," ucapnya. 
 
Vietnam berada satu grup dengan Indonesia pada Piala AFF U-16 2022. Vietnam akan bersua Indonesia pada 6 Agustus mendatang. 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif