Selebrasi para pemain West Ham United usai membobol gawang Sevilla (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Selebrasi para pemain West Ham United usai membobol gawang Sevilla (Foto: AFP/Glyn Kirk)

5 Fakta Menarik dari Hasil West Ham vs Sevilla

Patrick Pinaria • 18 Maret 2022 10:39
Jakarta: West Ham United berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Europa 2021/2022. Kepastian itu didapat The Hammers usai meraih kemenangan atas Sevilla dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16-besar, Jumat, 18 Maret 2022.
 
Berkat hasil positif tersebut, West Ham berhasil menang dengan agregat 2-1. Sebelumnya, tim besutan David Moyes itu menelan kekalahan dari Sevilla dengan skor 0-1 pada leg pertama, 11 Maret 2022.
 
Keberhasilan lolos ke babak perempat final menjadi pencapaian istimewa buat West Ham. Sebab, ini merupakan perempat final pertama mereka dalam sepanjang sejarah di Liga Europa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Delapan Tim Segel Tiket Perempat Final Liga Europa 
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai keberhasilan West Ham lolos ke perempat final. Berikut ini di antaranya yang dirangkum Medcom.id:

1. Antonio mengoleksi 10 gol dan 10 assist

Michail Antonio menjadi pemain pertama yang menyumbang 10 gol dan 10 assist bersama West Ham United di seluruh kompetisi dalam satu musim. Terakhir kali, rekor tersebut diciptakan Dimitri Payet pada musim 2015--2016.

2. West Ham kedua kalinya bertanding di babak perpanjangan waktu

West Ham untuk kedua kalinya bertanding hingga babak perpanjangan waktu dalam kompetisi besar Eropa.  

3. Yarmolenko cetak 13 gol di Liga Europa

Andriy Yarmolenko mencetak 13 gol di Liga Europa dalam sepanjang kariernya. Torehan gol tersebut menjadikannya sebagai pemain kedua Ukraina yang mencetak gol terbanyak di kompetisi kasta kedua Eropa itu.

4. Sevilla lampaui rekor Benfica

Sevilla sukses melampaui rekor Benfica sebagai tim paling banyak tampil di fase gugur Liga Europa. Tercatat, Los Nervionenses sudah tampil sebanyak 43 pertandingan.

5. Catatan buruk Sevilla di babak perpanjangan waktu

Sevilla tersingkir sebanyak dua kali lewat babak perpanjangan waktu dalam sejarah mereka di Liga Europa. Sebelumnya, momen serupa dialami mereka saat menghadapi Slavia Praha pada Maret 2019.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif