Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong (pssi.org)
Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong (pssi.org)

Shin Tae-yong Menyayangkan Pembatalan Piala Asia U-19

Olahraga timnas u-19 piala asia u-19 Shin Tae-yong
Kautsar Halim • 17 Januari 2021 09:56
Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong tidak bisa menutup kekecewaan dengan adanya pembatalan Piala Asia yang tadinya dijadwalkan berlangsung pada Maret 2021. Kendati demikian, dia tetap menerima keputusan itu sambil membesarkan hati para pemainnya.
 
"Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding," kata Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (17/1/2021).
 
Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, anak-anak asuhnya masih dapat bermain di turnamen lain bersama timnas yang lebih senior. Tapi, kemungkinan itu baru terjadi ketika mengarungi SEA Games di Vietnam pada akhir tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karier mereka masih panjang dan banyak turnamen atau kompetisi yang akan diikuti," ujar Tae-yong.
 
Shin Tae-yong sendiri menyayangkan Piala Asia U-19 tahun 2021 dibatalkan, menyusul keputusan serupa untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menerima sepenuhnya kebijakan dari AFC.
 
"Kami sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal. Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal," tutup Tae-yong.
 
Timnas U-19 sendiri sudah bersiap untuk dua turnamen tersebut sejak awal tahun 2020. Mereka bahkan sudah menjalani tiga kali pemusatan latihan (TC) di luar negeri yakni di Thailand, Kroasia dan Spanyol. (ANT)
 


 
(KAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif