Kevin de Bruyne (Foto: AFP/Lluis Gene)
Kevin de Bruyne (Foto: AFP/Lluis Gene)

Lolos ke Perempat Final, Belgia Malah Dapat Kabar Buruk dari Dua Bintangnya

Patrick Pinaria • 28 Juni 2021 14:04
Sevilla: Belgia berhasil melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020 (Euro 2020) usai menaklukkan Portugal dengan skor 1-0 di babak 16-besar, Senin 28 Juni dini hari WIB. Namun, selepas keberhasilan itu, De Rode Duivels harus mendapat kabar buruk terkait kondisi kedua bintang mereka, yakni Kevin de Bruyne dan Eden Hazard.
 
De Bruyne dan Hazard dipastikan cedera usai pertandingan tersebut. Menurut laporan sejumlah media, De Bruyne mengalami cedera engkel. Sedangkan Hazard menderita cedera hamstring.
 
Cedera dialami De Bruyne terlebih dulu pada laga ini. Ia dilanda cedera pada menit ke-48. Hingga akhirnya, gelandang Manchester City itu pun ditarik dan digantikan Dries Mertens.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, Hazard juga mengalami cedera menjelang laga berakhir. Ia juga digantikan oleh Yannick Carrasco pada menit ke-85.
 
Pelatih Belgia Roberto Martinez mencoba untuk kalem dengan situasi kedua bintangnya. Ia mengaku belum bisa memastikan seberapa parah cedera keduanya.
 
"Kami akan menunggu sampai 48 jam ke depan untuk menilai situasi kedua pemain ini. Kami akan kembali dan akan melakukan scan pada cedera keduanya besok," ujar Martinez.
 
"Terlalu dini untuk menilai kondisi mereka. Namun, bisa dipastikan De Bruyne mengalami cedera engkel dan ia tidak melanjutkan permainan di babak kedua. Sedangkan Hazard mengalami masalah pada otot kakinya. Tetapi, kami harus menunggu hasil diagnosanya," tambahnya.
 
Kabar cedera ini menjadi pukulan bagi timnas Belgia. Pasalnya, tim besutan Roberto Martinez tersebut akan menghadapi lawan yang tangguh pada babak perempat final, Jumat 3 Juli. Tak tanggung-tanggung, mereka akan menghadapi Italia di babak itu.

 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif