Laos takluk dari Vietnam di Piala AFF 2020-Foto Istimewa
Laos takluk dari Vietnam di Piala AFF 2020-Foto Istimewa

Piala AFF 2020

Vietnam Susah Payah Tundukkan Laos, Malaysia Bekuk Kamboja

Olahraga sepak bola liga dunia piala aff
rizkiyanuardi • 07 Desember 2021 06:21
Singapura: Vietnam harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam upayanya mempertahankan gelar mereka di Piala AFF 2020 saat mereka mengalahkan Laos 2-0 di Bishan Stadium, Singapura, Senin 6 Desember malam.
 
Gol dari Nguyen Cong Phuong pada menit 26 dan Phan Van Duc (55') sudah cukup untuk Vietnam meraih tiga poin. Penalti yang didapat di babak kedua diselamatkan Keo Oudone.
 
Pelatih Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo, tidak larut terbawa suasana dengan kemenangan saat ia mempersiapkan diri untuk tantangan berat selanjutnya di babak penyisihan Grup B.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya puas dengan hasilnya karena kami mengalami beberapa cedera dan harus mengganti beberapa pemain, tetapi terlalu dini untuk menjawab bagaimana kami bermain sebelum kami memiliki kesempatan untuk menganalisis semuanya secara menyeluruh,” kata Park.
 
“Yang penting sekarang adalah beristirahat dan memulihkan diri serta mempersiapkan diri untuk pertandingan penting melawan Malaysia selanjutnya.”
 
Di laga sebelumnya, Malaysia mengirimkan tanda peringatan dini kepada rival mereka Grup B, saat mereka mengalahkan Kamboja 3-1 untuk membuat awal kemenangan di Piala AFF Suzuki 2020.
 
Penalti babak pertama dari Safawi Rasid membuat Malaysia unggul sebelum Akhyar Rashid menggandakan keunggulan tepat setelah satu jam.
 
Pemain pengganti Kogileswaran Raj kemudian menambahkan gol ketiga pada menit ke-79 sebelum Sath Rosib mencetak gol penalti akhir untuk Kamboja, dengan pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe menyebut kemenangan itu sebagai awal yang positif tetapi masih ada area yang perlu ditangani.
 
“Saya sangat senang secara keseluruhan dengan kinerjanya meskipun Anda bisa melihat kami berjuang lebih awal dengan momentum dan cara kami ingin bermain, tetapi jelas kami perlu meningkatkan di area tertentu.”
 
Selanjutnya laga di Grup B akan tersaji pada Kamis 9 Desember di Bishan Stadium, Singapura. Pertandingan pertama akan berhadapan Malaysia versus Laos. Laga keduanya akan menampilkan Indonesia versus Kamboja.(affsuzukicup.com)
 
Video: Presiden Jokowi Beri Apresiasi Tim Piala Thomas Indonesia

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif