Dok. Medcom.id
Dok. Medcom.id

Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Liga Italia & Liga Spanyol Pekan Ini

Olahraga liga spanyol liga italia liga inggris jadwal pertandingan sepak bola
Achmad Firdaus • 16 Oktober 2020 20:14
Jakarta: Setelah jeda internasional, jadwal pertandingan di kompetisi domestik Eropa akan kembali bergulir akhir pekan ini. Mulai Sabtu 17 Oktober hingga 20 Oktober nanti, para pecinta sepak bola akan kembali disuguhkan aksi pemain-pemain dari klub kebanggaan masing-masing.
 
Liga Primer Inggris langsung menyuguhkan laga Derby Merseyside di pekan ke-5, Sabtu 17 Oktober. Everton yang sementara memimpin klasemen usai menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan pertamanya, bakal menghadapi ujian berat.
 
Tim besutan Carlo Ancelotti bakal menjamu rival sekota sekaligus juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. The Reds saat ini bercokol di posisi lima (9 poin) usai dipecundangi Aston Villa di pertandingan terakhirnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Derby Merseyside, beberapa pertandingan menarik lain yang akan tersaji di pekan ke-5 ini antara lain; Manchester City vs Arsenal dan Newcastle United vs Manchester United.
 
Tak hanya di Inggris, di Negeri Pizza, ajang Liga Italia Serie A juga akan menyajikan laga derby di giornata atau pekan ke-4. Pelakunya adalah dua klub terbaik di kota mode, Inter Milan vs AC Milan.
 
Derby Milan atau biasa juga disebut Derby della Madonnina edisi ke-177 kali ini bakal digelar di Stadio Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan, Sabtu 17 Oktober mulai pukul 23:00 WIB.
 
Sayangnya, pandemi Covid-19 sedikit banyak bakal menggerus greget laga sarat gengsi ini. Baik Inter dan Milan tidak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya lantaran positif Covid-19.
 
Di kubu Inter, allenatore Antonio Conte tidak bisa menurunkan Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan dan teranyar Ashley Young juga divonis positif Covid-19.
 
Sedangkan di kubu Milan, Matteo Gabbia dan Leo Duarte harus absen karena Covid-19. Adapun, Ante Rebic belum sepenuhnya pulih dari cedera sehingga tidak bisa jadi pilihan Stefano Pioli.
 
Milan datang ke markas Inter dengan membawa rekor gemilang. Rossoneri belum terkalahkan dalam 19 laga resmi terakhirnya. Termasuk menyapu bersih tiga laga awal Serie A musim ini dengan kemenangan.
 
Di luar derby Milan, beberapa pertandingan menarik juga akan tersaji pada giornata ke-4 akhir pekan ini. Di antaranya, Napoli vs Atalanta yang saat ini memuncaki klasemen sementara. Selain itu, tim promosi Crotone akan menjamu juara bertahan, Juventus yang akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo (Covid-19).
 
Dari Spanyol, tiga kandidat juara musim ini, yakni Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid diprediksi bakal meraih kemenangan di jornada atau pekan ke-6 La Liga. Ketiganya tidak akan bertemu lawan tangguh.
 
Juara bertahan Madrid akan menjamu tim promosi Cadiz di markas sementaranya, Estadio Alfredo Di Stefano. Sedangkan Barca akan melawat ke kandang Getafe. Mungkin hanya Atletico yang akan cukup kesulitan meraih kemenangan saat berkunjung ke markas klub kuda hitam, Celta Vigo.
 
Berikut jadwal Siaran TV Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol akhir pekan ini (17-20 Oktober) 2020:

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif