Selebrasi gol para pemain RB Leipzig. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi gol para pemain RB Leipzig. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liga Europa 2021--2022

Liga Europa: RB Leipzig Kubur Asa Atalanta ke Semifinal

Olahraga Liga Europa Atalanta RB Leipzig
Kautsar Halim • 15 April 2022 04:30
Jakarta: RB Leipzig mengubur asa Atalanta ke semifinal Liga Europa 2021--2022 setelah memenangi leg kedua perempat final dengan skor 2-0 di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis 14 April malam WIB. 
 
Dengan begitu, Leipzig menang dengan skor agregat 3-1 karena laga leg pertama perempat final pada pekan lalu berkesudahan dengan skor 1-1.
 
Pada babak pertama leg kedua perempat final, Atalanta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat Ruslan Malinovskiy, namun tendangannya bisa diamankan kiper Leipzig Peter Gulacsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atalanta kembali menebar ancaman melalui Malinovskiy setelah menerima bola liar di lini pertahanan RB Leipzig, tapi Gulacsi kembali melakukan penyelamatan dengan baik.
 
Meski lebih sering tertekan, Leipzig tetap mampu unggul lebih dulu melalui Christopher Nkunku yang menyelesaikan umpan tarik Konrad Laimer pada menit ke-18. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Pada babak kedua, Atalanta kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui Malinovskiy, namun tendangan bebasnya masih terkena barisan pemain Leipzig.
 
Selanjutnya, Leipzig gantian mengancam melalui pergerakan Nkunku yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Atalanta dan diterima oleh Laimer, namun tendangan kerasnya bisa dihalau kiper Atalanta Juan Musso.
 
Menjelang laga berakhir, Leipzig mendapat hadiah tendangan penalti karena Nkunku dilanggar Musso di kotak terlarang. Nkunku lantas turun sebagai eksekutor dan sukses membuat kedudukan 2-0 bertahan hingga laga berakhir. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif