Suasana latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8) (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8) (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Selain Korea, Shin Tae-yong Berencana Bawa Timnas TC ke Eropa

Olahraga timnas indonesia
Rendy Renuki H • 08 Agustus 2020 12:23
Jakarta: Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan (TC) keluar negeri. Korea Selatan (Korsel) menjadi salah satu tujuan skuat Garuda menggelar TC.
 
Selain Korsel, kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melirik dua negara Eropa sebagai opsi Timnas menggelar TC. Kedua negara tersebut adalah Belanda dan Jerman.
 
Namun pelatih 51 tahun itu mengatakan masih akan mendiskusikan hal itu dengan PSSI. Apalagi rencana TC itu menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan baru akan dilakukan pada 16 Agustus nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama, kenapa kami pilih TC di Korsel, karena di sana sangat aman dan juga tim-tim di sana lebih kuat dibanding di sini. Jadi bisa meningkatkan kemampuan para pemain," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan perdana Timnas, Jumat 7 Agustus.
 
"Tapi karena ada masalah karantina dua minggu di sana, jadi kami bicarakan TC di Eropa. Karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina dua minggu," sambung mantan pelatih Timnas Korsel itu.
 
Namun Shin Tae-yong belum mengetahui apakah TC keluar negeri itu hanya akan melibatkan Timnas U-19 atau membawa serta Timnas senior. Ia masih akan mendiskusikan hal itu dengan PSSI.
 
"Untuk itu tidak bisa menjawab, karena masih harus ngobrol dan diskusi juga dengan bapak Ketua Umum (Mochamad Iriawan)," tutup Shin Tae-yong.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif