Poster kemitraan MSIG dengan ASEAN United FC. (Foto: Istimewa)
Poster kemitraan MSIG dengan ASEAN United FC. (Foto: Istimewa)

MSIG Bangga jadi Mitra ASEAN United FC

Kautsar Halim • 09 Desember 2024 13:08
Jakarta: MSIG, salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Asia merupakan salah satu sponsor atas empat turnamen sepak bola level tim nasional dan klub dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), yakni ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, ASEAN Club Championship Shopee Cup, ASEAN Women's Championship, dan ASEAN U-23 Championship. Keempat turnamen tersebut merupakan bagian dari platform yang dinamakan ASEAN United FC.  
 
Terkait itu, Clemens Philippi selaku CEO MSIG Asia mengaku bangga karena pihaknya bisa ikut menyatukan entitas dari berbagai negara untuk bersatu sambil menjunjung semangat sepak bola dan nilai-nilai yang diwakilinya di kawasan ASEAN. Sebab menurutnya, sepak bola bukan sekadar olahraga dan permainan.
 
“Kami bangga menjadi mitra asuransi resmi turnamen ASEAN United FC, yang merayakan passion, ketekunan, dan persatuan. Sepak bola lebih dari sekedar permainan karena menginspirasi kerja sama tim, ketahanan, dan upaya untuk mencapai keunggulan dan kualitas dari nilai-nilai yang kami junjung tinggi di MSIG. 

"Melalui kemitraan ini, kami merayakan semangat olahraga sekaligus memberdayakan komunitas di seluruh ASEAN untuk mencapai tujuan mereka dan meraih prestasi yang lebih besar. Sebab, kami percaya bahwa perlindungan yang MSIG berikan membuat mereka mampu fokus pada petualangan dan pencapaian dalam hidup," tambahnya.
 
Semangat yang dibawa MSIG disambut baik Presiden AFF, Major General Khiev Sameth, karena memiliki kesamaan nilai dengan sepak bola ASEAN yang menjunjung tinggi persatuan. Kemudian, dukungan yang diberikan MSIG juga diyakininya bakal berdampak positif terhadap perkembangan sepak bola negara-negara ASEAN.
 
"Atas nama AFF, kami menyambut anggota baru keluarga kami yaitu MSIG, sebuah perusahaan yang memiliki kesamaan nilai dengan sepak bola ASEAN dan merangkul semangat persatuan yang kami junjung. Komitmen MSIG untuk membawa pengaruh positif pada sepak bola ASEAN dan komunitasnya yang luas, tanpa diragukan lagi akan berkontribusi terhadap aspirasi AFF untuk terus memajukan permainan indah sepak bola dan dampaknya bagi semua orang di Asia Tenggara," ujar Khiev Sameth.
 
Sementara ini, ASEAN Mitsubishi Electric Cup (AMEC) 2024 menjadi ajang ASEAN United FC yang sedang bergulir, atau tepatnya pada 8 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. Turnamen yang sebelumnya bernama Piala AFF ini diikuti 10 tim nasional yang masing-masing negaranya berkesempatan menjadi tuan rumah.
 
Timnas Indonesia turut berpartisipasi di AMEC 2024 dan tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar serta Laos. Untuk jatah menjadi tuan rumahnya itu sendiri bakal didapat Indonesia ketika menghadapi Laos (12 Desember) dan Filipina (21 Desember) di Stadion Manahan, Solo.  Merespons itu, Wianto Chen selaku CEO dan Presiden Direktur MSIG Life mengaku bersemangat menyambut penyelenggaraan AMEC 2024 di Tanah Air. 
 
"Kami bangga menjadi Presenting Partner ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024 yang akan digelar Solo, Indonesia, untuk mendukung semangat dan prestasi sepak bola nasional. Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk mempromosikan kesehatan, kebersamaan, dan ketangguhan, nilai-nilai yang sejalan dengan misi kami sebagai penyedia asuransi jiwa. Mari kita ciptakan momen bersejarah bersama, demi kecintaan pada sepak bola dan masa depan yang lebih cerah,” kata Wianto Chen.
 
Sementara itu, Presiden Direktur MSIG Indonesia Shikato Takeuchi menjelaskan bahwa kemitraan yang terjalin dengan ASEAN United FC tidak hanya memungkinkan untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan sepak bola, tetapi juga melindungi setiap nasabah dalam mencapai tujuan, baik di lapangan maupun di keseharian. Dengan begitu menurutnya, semua pihak jadi bisa fokus mengejar pencapaian. 
 
"Komitmen kami untuk memberikan perlindungan yang memberi rasa tenang adalah bagian dari cara kami memperkaya kehidupan dan memastikan masa depan yang lebih baik bagi semua,” ucap Shikato Takeuchi.
 
Sebagai bagian dari MS&AD Insurance Group Holdings Inc. dan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Mitsui Sumitomo Insurance Co. Ltd., MSIG menawarkan beragam produk dan solusi asuransi pribadi dan komersial. 
 
Berbasis di Tokyo, grup ini termasuk di antara kelompok asuransi non-jiwa terbesar di dunia berdasarkan pendapatan bruto. MSIG hadir di 48 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk di sepuluh negara di ASEAN, yang merupakan wilayah pertumbuhan kunci.
 
Di ASEAN, MSIG juga hadir melalui usaha joint venture seperti BPI MS Insurance di Filipina, KBZMS Insurance di Myanmar, dan MSIG Sokxay Insurance di Laos. Jaringan MSIG di kawasan ini juga mencakup MSIG Life, perusahaan asuransi jiwa yang sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, di Indonesia. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KAH)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan