Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo. (FRANCK FIFE / AFP)
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo. (FRANCK FIFE / AFP)

Messi & Ronaldo Kompak Pamer Keakraban di Arab Saudi

Friko Simanjuntak • 22 Januari 2023 11:23
Riyadh: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali membantah isu adanya rivalitas di antara mereka. Hal itu mereka tunjukkan lewat platform media sosial masing-masing.
 
Messi dan Ronaldo kembali bentrok di lapangan setelah terakhir kali berhadapan pada 3 Desember 2020 di ajang Liga Champions. Kala itu, dua penalti Ronaldo membawa Juventus menang 3-0 atas Barcelona.
 
Kali ini, kedua pemain yang sempat menguasai status pemain terbaik dunia selama satu dekade itu bentrok dengan klub yang berbeda dan juga kompetisi yang beda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Messi yang kini berkostum PSG berhadapan dengan Ronaldo yang baru bergabung dengan klub Arab, Al Nassr dalam sebuah laga persahabatan bertajuk Riyadh Season Cup, Jumat (20/1) kemarin.
 
Ronaldo yang tergabung dalam Riyadh All-Star (gabungan pemain Al Nassr dan Al Hilal) berhadapan dengan PSG yang diperkuat Messi dan beberapa pemain bintang lain seperti Kylian Mbappe dan Neymar.
 
Meski hanya bertajuk laga persahabatan, duel PSG vs Riyadh All-Star berlangsung cukup serius. Penonton yang harus rela membayar mahal, bahkan sampai menyentuh angka Rp40 miliar (tiket khusus) disuguhkan tontonan yang menarik, terutama dari Ronaldo dan Messi.
 
Sama seperti dulu ketika keduanya mendominasi dunia, Ronaldo dan Messi saling unjuk kebolehan di laga ini. Baik Ronaldo dan Messi sama-sama mencatatkan namanya di papan skor. 
 
Ronaldo mengemas dua gol, sedangkan Messi menyumbang satu gol. Sayang bagi Ronaldo, dua gol yang dicetak dalam debutnya di tanah Arab tak mampu menyelamatkan Riyadh All Star dari kekalahan 4-5 atas Messi dan PSG.
 
Usai pertandingan, keduanya pun tampak akrab. Mereka bersalaman dan juga berpelukan. Tak ada indikasi adanya rivalitas di antara mereka. Messi dan Ronaldo bahkan kompak membagikan momen keakraban mereka di akun media sosial masing-masing.
 
Messi membagikan momen keakrabannya dengan Ronaldo di fitur Instagram story miliknya. Adapun, Ronaldo memasang salah satu foto dirinya bersama Messi dalam sebuah postingan di akun Twitter, lengkap dengan keterangan, "Sangat bahagia bisa kembali ke lapangan dan mencetak gol! Dan senang rasanya bisa kembali bertemu dengan teman lama".
 
Momen pertarungan antara Ronaldo dan Messi di lapangan akan jadi hal yang langka dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, Ronaldo kini tidak lagi berkarier di Eropa. Ia akan memulai petualangan barunya di Arab Saudi bersama Al Nassr yang mengontraknya selama dua tahun dengan bayaran 200 juta euro per tahun (setara Rp3,2 triliun). Sementara itu, Messi masih merumput di kompetisi Eropa bersama PSG.
 
Rivalitas antara Messi dan Ronaldo memang sempat “panas” terutama ketika keduanya kerap bersaing ketat dalam perebutan status pemain terbaik (Ballon d’Or). Keduanya terus bergantian memenangi penghargaan prestisius tersebut mulai 2008 hingga 2017. Messi memenangi tujuh gelar, sedangkan Ronaldo lima.
 
Berkat kehebatan keduanya, netizen kemudian mulai membandingkan siapa yang lebih hebat di antara mereka. Kalau ukurannya gelar juara, Messi lebih unggul dari Ronaldo karena ia sukses menyabet seluruh trofi bergengsi di sepak bola. Sementara itu, Ronaldo belum pernah memenangi gelar Piala Dunia, trofi terbaru yang diraih Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar.
 
Terlepas dari penghargaan yang mereka raih, baik Ronaldo dan Messi tak diragukan lagi merupakan salah satu dari pemain terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola. Berkat mereka, sepak bola jadi semakin popular dan digandrungi oleh masyarakat dunia.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif