Ronaldo Kwateh. (ANTARA/HO-maduraunitedfc.com)
Ronaldo Kwateh. (ANTARA/HO-maduraunitedfc.com)

Ini Alasan Shin Tae-yong tidak Memanggil Ronaldo Kwateh ke Timnas Senior

Kautsar Halim • 27 Mei 2022 19:32
Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan alasan dirinya tidak memanggil Ronaldo Kwateh ke skuad senior. Menurutnya, pemain berusia 17 tahun itu masih sulit bersaing dengan penyerang skuad Garuda yang lebih senior.
 
"Ronaldo masih sulit bermain di tim senior. Jadi, daripada tidak mendapatkan kesempatan, lebih baik dia berkompetisi di Turnamen Toulon (bersama timnas U-19-red),” ujar Shin seperti dilansir Antara, Kamis (26/5/2022).
 
Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berharap Ronaldo mendapat pengalaman berharga di Toulon. Sebab, di sana dia akan menghadapi tim-tim kuat dengan pemain-pemain muda berkualitas bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Ronaldo Kwateh menjadi bagian dari timnas U-23 yang berkompetisi di SEA Games 2021. Saat itu, dia tampil cukup baik dengan melesakkan satu gol dan membantu Indonesia meraih medali perunggu.
 
Akan tetapi, performa tersebut belum membuat Shin memasukkan Ronaldo ke dalam daftar pemain timnas senior yang disiapkan untuk laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif