Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Dok. PSSI)

Korona, Bima Sakti Ingin Uji Coba Timnas U-16 Keluar Negeri

Olahraga timnas u-16
Rendy Renuki H • 18 Juli 2020 18:09
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menginginkan menggelar uji coba tim asuhannya keluar negeri. Ia menilai penyebaran virus korona di Indonesia masih cukup tinggi.
 
Untuk mengantisipasinya, uji coba di luar negeri dianggapnya lebih aman. Ia juga berharap lawan tanding Timnas U-16 memiliki karakter sama seperti calon lawan di Piala Asia 2020.
 
Di mana skuat Garuda Muda akan menghadapi Jepang, Arab Saudi dan Tiongko di penyisihan Grup D Piala Asia U-16 202 di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan September dan Oktober bisa uji coba, ke luar atau mendatangkan tim lawan. Amannya ke luar," kata Bima Sakti saat menggelar webinar, Sabtu 18 Juli.
 
"Saya sudah menyampaikan lawan, kalau bisa seperti Korsel, UEA, Yordania. Saya sempat bicara dengan Dirtek Yordania, saya bilang belum bisa menggelar laga internasional di Indonesia," sambungnya.
 
Pemilihan kriteria lawan uji coba Timnas U-16 pun menurutnya sudah disampaikan kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Ia berharap nantinya hal tersebut bisa disampaikan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
 
"Ia (Indra) akan sampaikan ke beliau (Ketua Umum). Coach Indra sudah menjajaki beberapa tim," pungkas Bima Sakti.
 
Timnas U-16 saat ini masih menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Selain uji coba keluar negeri, Timnas U-16 juga akan melakukan uji coba lain melawan tim lokal.
 
Di antaranya menghadapi Tim U-17 Kabupaten Bekasi. Serta Tim Bina Taruna U-17 dan U-18 pada 24 dan 29 Juli.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif