Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kiri) dan Direktur PPKGBK Winarto saat meninjau GBK Arena yang akan mejadi kantor INAFOC, Jumat (10/7) (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kiri) dan Direktur PPKGBK Winarto saat meninjau GBK Arena yang akan mejadi kantor INAFOC, Jumat (10/7) (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Bos Arema Jadi Wakil Ketua Panita Piala Dunia U-20 2021

Olahraga Piala Dunia U-20
Rendy Renuki H • 10 Juli 2020 11:43
Jakarta: Menpora Zainudin Amali sebagai ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) mengakui belum tuntas menyusun struktur kepengurusan. Namun ia telah mengumumkan jika Iwan Budianto akan menjadi Wakil Ketua INAFOC.
 
Amali mengatakan pemilihan bos Arema tersebut menjadi Wakil Ketua INAFOC karena sesuai dengan kebutuhan. Di mana Iwan Budianto saat ini juga mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.
 
Saat pengumuman 1 Juli lalu, struktur INAFOC memang akan diisi berbagai unsur. Termasuk PSSI dan Kementerian dan Lembaga lainnya seperti Kementerian PUPR yang membidangi infrastruktur Piala Dunia U-20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang akan tiap hari di sini adalah Pak Iwan Budianto, sekaligus akan menjadi Wakil Ketua penyelenggara," tegas Amali saat meninjau GBK Arena, Senayan, Jakarta, yang menjadi calon kantor INAFOC, Jumat 10 Juli.
 
Namun, Amali menegaskan jika struktur kepengurusan INAFOC masih belum rampung seluruhnya. Pasalnya INAFOC masih menunggu arahan dari FIFA untuk posisi yang ada di struktur kepanitiaan.
 
"Yang lain belum bisa saya umumkan, baru beliau saja. Karena untuk struktur kepanitiaan kami masih menunggu dari FIFA. FIFA sedang menyusun struktur kepanitian seperti apa kebutuhannya dan nanti akan kami publikasikan," tutur Amali.
 
"Sekali lagi saya ingin tegaskan Piala Dunia U-20 adalah propertinya FIFA. Kita sebagai penyelenggara akan mengikuti panduan apa yang digariskan oleh FIFA," pungkas Amali.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif