Timnas Vietnam merayakan keberhasilan menjuarai Piala AFF 2018 (AFP/Nhac Nguyen)
Timnas Vietnam merayakan keberhasilan menjuarai Piala AFF 2018 (AFP/Nhac Nguyen)

Resmi, Piala AFF 2020 Bakal Bergulir April Tahun Depan

Olahraga piala aff
Kautsar Halim • 25 September 2020 20:14
Jakarta: Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumumkan bahwa Piala AFF 2020 bakal digelar pada 11 April hingga 8 Mei 2021. Penangguhan jadwal terpaksa dilakukan karena pandemi covid-19 yang terjadi tahun ini belum reda.
 
Jadwal baru tersebut dipilih berdasarkan harapan kuat untuk menggelar turnamen dengan format penuh atau kandang-tandang. Namun, keinginan itu masih bersifat kondisional atau tergantung perkembangan penanganan covid-19 tahun depan.
 
AFF memilih jadwal baru tersebut setelah berkonsultasi dengan semua pihak yang terkait, termasuk asosiasi sepak bola negara peserta. Jadi, tidak akan mengganggu kompetisi domestik dan publik pun diyakini tetap aman untuk menikmatinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami senang telah mendapat dukungan positif dari asosiasi anggota kami yang membuat jadwal baru ini tersedia pada tahun depan," kata Presiden AFF, Khiev Sameth.
 
"Perang melawan pandemi global memang belum berakhir, tapi kami sangat optimistis Piala AFF 2020 tetap bisa dimainkan dengan format penuh pada tahun depan," tambahnya seperti dikutip dari aseanfootball.org, Jumat (25/9/2020).
 
Sejatinya, Piala AFF 2020 dijadwalkan bergulir pada November dan Desember tahun ini. Namun, situs resmi AFF juga menyebutkan bahwa pihaknya bakal terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait atas setiap progres realisasi jadwal baru tersebut. (aseanfootball.org)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif