Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Jadwal Pertandingan & Live Streaming Timnas Indonesia vs Tira Persikabo

Olahraga timnas indonesia sea games liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 05 Maret 2021 09:10
Jakarta: Timnas Indonesia akhirnya dipastikan mendapatkan izin menggelar pertandingan menghadapi Tira Persikabo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jumat 5 Maret 2021.
 
Sebelumnya, laga yang dijadwalkan digelar Rabu 3 Maret 2021 batal terlaksana. Izin keramaian yang tidak dikeluarkan kepolisian menjadi penyebabnya.
 
Namun, Polri akhirnya mau mengeluarkan izin dan diumumkan pada jumpa pers, Kamis 4 Maret 2021. Pihak kepolisian mengklaim jika pertandingan tersebut mengalami penundaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sampaikan, pertandingan bukan dibatalkan tapi ditunda," kata Kabagpenum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan.
 
Polri beranggapan jika PSSI terlalu mepet meminta surat izin keramaian kepada Mabes Polri. Pasalnya, surat pengajuannya baru diterima pada 2 Maret atau sehari sebelum laga uji coba pertama dimulai.
 
"Surat yang masuk perlu proses. Polri punya mekanisme dalam mengeluarkan izin, melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," ujar Ramadhan.
 
PSSI mengagendakan uji coba ini sebagai evaluasi pemusatan latihan (TC) periode kedua. Apalagi pelatih Timnas, Shin Tae-yong menilai masih ada pekerjaan rumah di Timnas.
 
"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali, tentu laga uji coba menjadi penting," kata Shin Tae-yong di situs PSSI.
 
Sementara bagi Tira Persikabo, uji coba ini juga menjadi persiapan mereka. Mengingat Laskar Padjadjaran juga akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret 2021.
 
"Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas," tutur pelatih Tira Persikabo, Igor Krushenko.
 
Selain melawan Tira Persikabo, rencananya Timnas masih akan melakoni uji coba lainnya. Evan Dimas dkk dijadwalkan akan melawan Bali United, Minggu 7 Maret 2021.

Jadwal pertandingan dan live streaming Timnas Indonesia vs Tira Persikabo:

19.30 WIB  - TImnas Indonesia vs Tira Persikabo (Live Indosiar) (Klik di sini untuk link live streaming)
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif