Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (bertopi putih). (Foto: MI/Pius Erlangga)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (bertopi putih). (Foto: MI/Pius Erlangga)

Evaluasi Tae-yong setelah Timnas Indonesia Menundukkan Bali United

Olahraga timnas indonesia Timnas U-22
Kautsar Halim • 08 Maret 2021 14:38
Jakarta: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai performa para pemainnya sudah membaik seusai menundukkan Bali United dengan skor 3-1 pada laga uji coba, Minggu 7 Maret. Itu dikatakannya meski skuat Garuda juga sukses menaklukkan Tira Persikabo 2-0 pada beberapa hari sebelumnya.
 
“Gerakan pemain semakin bagus dan saya senang untuk itu,” ujar Tae-yong usai laga kontra Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap memberikan catatan mengenai mental dan fisik para pemainnya yang dianggapnya belum maksimal. Kendala fisik masih bisa dia maklumi karena adanya pandemi covid-19. Tapi untuk mental bertanding, anak-anak asuhnya dinilai masih kurang berani untuk tampil habis-habisan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya belum melihat semangat ‘mempertaruhkan nyawa’ saat mencoba merebut bola. Pemain juga gampang kehilangan bola sehingga sulit mencetak gol. Hal itu juga membuat pertahanan gampang dilewati lawan. Kami harus memperbaikinya agar tim ini lebih baik ke depan,” tutur Tae-yong.
 
Dengan berlalunya dua laga uji coba, artinya berakhir pula rangkaian pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia untuk SEA Games 2021. Selanjutnya, para pemain timnas akan dipulangkan ke klub masing-masing untuk mempersiapkan diri menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret mendatang. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif