Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Semringah dengan Debut Elkan Baggott

Olahraga timnas u-19 Elkan Baggot
Kautsar Halim • 12 Oktober 2020 23:24
Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong semringah dengan debut Elkan Baggott sebagai bek tengah skuatnya dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Kroasia, Minggu 11 Oktober lalu.
 
Elkan yang merumput untuk klub Inggris Ipswich Town itu baru tiba di Kroasia pada Rabu 7 Oktober. Sedangkan para pemain timnas U-19 lainnya sudah berlatih sejak akhir Agustus lalu.
 
Namun menurut Tae-yong, Elkan bisa langsung menyesuaikan diri dengan permainan dan rekan-rekannya. "Elkan bermain bagus sebagai 'center back'," ujar Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (12/10/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Tae-yong menilai Elkan memiliki keunggulan tinggi badan yang mencapai 194 centimeter. Kemampuannya dalam mengamati jalannya pertandingan juga patut diacungi jempol.
 
"Dia mempunyai kemampuan yang baik dalam membaca permainan," kata Tae-yong.
 
Elkan tampil tak tergantikan ketika timnas U-19 menaklukkan Macedonia Utara dengan skor 4-1. Kendati demikian, golnya dicetak oleh witan Sulaeman, Irfan Jauhari dan brace Jack Brown.
 
Hasil tersebut merupakan kemenangan keempat timnas U-19 selama menjalani TC dan sembilan laga uji coba di Kroasia. Selanjutnya, Garuda Nusantara akan kembali menjajal kekuatan Macedonia Utara pada Rabu 14 Oktober mendatang. (ANT)
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif