Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Roman Kruchinin)
Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Roman Kruchinin)

Timnas U-19 Ubah Formasi untuk Hadapi Macedonia Utara

Olahraga timnas u-19 pssi
Kautsar Halim • 11 Oktober 2020 06:00
Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bakal melakukan perubahan formasi saat menghadapi Macedonia Utara pada lanjutan laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu 11 Oktober malam WIB.
 
"Akan ada sedikit perubahan di dalam formasi. Untuk persiapan tim, masih sama seperti pertandingan sebelumnya," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (10/10/2020).
 
Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Macedonia Utara adalah tim bagus dengan karakter permainan Eropa Timur. Oleh karena itu, dia meminta anak-anak asuhnya fokus melakoni laga demi mendapat hasil positif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Macedonia Utara adalah tim bagus dan mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.
 
Para pemain timnas U-19 pun berjanji untuk mengeluarkan performa terbaik dalam laga uji coba kedua mereka di Kroasia. Itu dikatakan Irfan Jauhari selaku penyerang Garuda Nusantara.
 
"Seperti biasa, terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Macedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka," tutur Irfan.
 
Timnas U-19 sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus lalu untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Terhitung dari delapan laga uji coba yang sudah dilakoni di sana, timnas U-19 berhasil tiga kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.
 
Tiga kemenangan berasal dari laga kontra Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje. Seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sedangkan hasil kekalahan terjadi saat bentrok dengan Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif