Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berbincang santai dengan Ronaldinho. (Foto: Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berbincang santai dengan Ronaldinho. (Foto: Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian)

Menko Airlangga dan Ronaldinho Satu Pemikiran Soal Pengembangan Sepak Bola

Kautsar Halim • 28 Juni 2022 10:23
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut menyambut legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, yang mengunjungi Indonesia dalam beberapa hari belakangan ini. Mereka bertemu di Lapangan Banteng, Jakarta pada Senin 27 Juni 2022.
 
Pesepak bola yang juga merupakan penerima trofi Ballon d’Or tahun 2005 tersebut kemudian terlibat dalam perbincangan yang akrab dan santai bersama Menko Airlangga. Keduanya saling bertukar pikiran seputar pengembangan sepak bola.
 
“Indonesia dan Brasil memiliki iklim yang sama, bahkan penduduk Indonesia lebih banyak dari Brasil. Namun, Indonesia masih perlu belajar banyak untuk mencatatkan prestasi dalam sepak bola dunia seperti Brasil," ujar Airlangga dalam rilis yang diterima Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indonesia butuh banyak sekolah sepak bola yang siap mencetak atlet terbaik. Atlet sepak bola juga perlu disiapkan sejak dini,”  tambahnya.
 
Ronaldinho pun menyetujui buah pemikiran yang diutarakan oleh Airlangga dan menjelaskan bahwa dirinya sudah mulai menggeluti sepak bola sejak usia dini.
 
“Ide yang bagus. Saya telah mulai bermain sepak bola sejak berusia 7 tahun dan memulai karir profesional di usia 17 tahun,” kata pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu. 
 
Berdasarkan data WorldAtlas, sepak bola merupakan cabor paling populer di dunia yang berhasil menggaet sekitar 4 milliar penggemar di seluruh dunia. Oleh karenanya,
kunjungan Ronaldinho ke Indonesia diharapkan menjadi angin segar bagi sepak bola nasional.
 
Airlangga sendiri optimistis kehadiran Ronaldinho bisa menggairahkan dunia sepak bola di Tanah Air dan ikut mendorong kembali pulihnya roda perekonomian terkait bidang olahraga yang sempat redup karena pandemi covid-19. (RO)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif