Kapten timnas U-19 Marselino Ferdinan diadang salah satu pemain Thailand. (Foto: Medcom.id/Zam)
Kapten timnas U-19 Marselino Ferdinan diadang salah satu pemain Thailand. (Foto: Medcom.id/Zam)

Piala AFF U-19 2022

Kapten Timnas U-19 Marselino Berpotensi Absen di Sisa Turnamen Piala AFF

Kautsar Halim • 07 Juli 2022 06:51
Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong punya firasat buruk tentang Marselino Ferdinan yang gagal menyelesaikan laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 kontra Thailand. Menurutnya, Marselino berpotensi absen pada sisa turnamen.
 
Marselino yang berstatus sebagai kapten timnas U-19 tampil apik sebagai starter dan kerap memotori serangan pada babak pertama. Namun jelang turun minum, dia mengalami cedera dan terpaksa diganti dengan Muhammad Ferrari.
 
Berbicara dalam jumpa pers seusai laga, Shin menjelaskan bahwa dirinya belum tahu pasti jenis cedera apa yang menimpa gelandang kreatif berusia 17 tahun tersebut. Namun, dia memprediksi cedera tersebut cukup parah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perasaan saya tidak enak untuk Marselino dan besok harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa. Sepertinya, Marselino tidak bisa main lagi dalam sisa turnamen ini," ujar Shin di ruang pers Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7/2022). 
 
Dengan digantikannya Marselino, permainan timnas U-19 terpantau lebih pasif pada babak kedua dan membuat Thailand bisa mendominasi permainan. Beruntung, Garuda Nusantara bisa bertahan dengan baik sehingga laga berakhir imbang tanpa gol.
 
Selanjutnya pada laga keempat, Jumat 8 Juli mendatang, timnas U-19 bakal menghadapi Filipina dan wajib menang demi menjaga asa lolos fase grup. Menanggapi itu, Shin masih belum bisa memutuskan pengganti Marselino.   
 
"Sebagai kepala pelatih, tidak gampang untuk menyebutkan siapa pengganti Marselino dan saya belum bisa jawab. Saya harus berpikir dahulu bagaimana taktik untuk pertandingan berikutnya (melawan Filipina)," pungkas Shin.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif