Selebrasi gol para pemain Lille. (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi gol para pemain Lille. (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)

Liga Europa 2020--2021

AC Milan vs Lille: Dibantai Tim Tamu, Tren Tak Terkalahkan Rossoneri Berakhir

Olahraga AC Milan liga europa
Kautsar Halim • 06 November 2020 07:35
Milan: Lille berhasil mempermalukan AC Milan pada laga ketiga Grup G Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Jumat 6 November dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan tandang itu mereka raih dengan skor 3-0.
 
Lille sebagai wakil Prancis sudah membuka keunggulan lewat tendangan penalti Yusuf Yacizi pada menit ke-22. Hadiah penalti itu diberikan wasit karena dia dijatuhkan Alessio Romagnoli di kotak terlarang. 
 
Pada menit ke-55, Yacizi menggandakan keunggulan Lille melalui tendangan jarak jauh yang sempat memantul dan berubah arah di mulut gawang. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma tak berdaya dengan aksi penyerang Turki tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Makin percaya diri dengan lahirnya gol tersebut, Yacizi lantas mencetak hattrick atau gol ketiga pada menit ke-58. Gol yang bakal menjadi penutup kemenangan Lille itu dicetak setelah menerima umpan terobosan Jonathan David.
 
Tuan rumah sudah berusaha untuk mengubah keadaan dengan memasukkan Rafael Leao dan Hakan Calhanoglu ketika memulai babak kedua. Selain itu, Zlatan Ibrahimovic yang sedang bersinar pun sudah diganti Ante Rebic pada menit ke-62. Tapi, gol balasan tak kunjung tercipta hingga laga berakhir.
 
Hasil pertandingan ini membuat Lille menggeser Milan dari puncak klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Rossoneri harus terima turun ke posisi dua karena baru memiliki 6 poin.
 
Selain itu, rekor tak terkalahkan Milan dari 28 laga semua kompetisi belakangan ini (termasuk laga pramusim) akhirnya telah terputus. Sebelumnya, Rossoneri terakhir menelan kekalahan pada 3 Maret 2020. 
 
Susunan Pemain
 
AC Milan: Donnarumma, Kjaer, Romagnoli, Hernandez, Dalot, Castillejo (Leao 46'), Krunic (Calhanoglu 46'), Kessie, Tonali (Bennacer 61'), Ibrahimovic (Rebic 62'), Diaz (Hauge 78').
 
Lille: Maignan, Fonte, Celik, Botman, Bradaric, Sanches (Soumare 80'), Xeka (Andre 65'), Ikone (Lihadji 65'), Yacizi (Yilmaz 80'), Bamba (Reinildo 84'), David.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif