Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

PSSI Beri Sinyal Timnas U-19 Bakal Lanjutkan TC di Spanyol

Olahraga timnas u-19 pssi
Kautsar Halim • 17 November 2020 18:29
Jakarta: Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa timnas U-19 sudah mendapat lampu hijau untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Meski demikian, PSSI masih mengupayakan untuk TC di Korea Selatan.
 
"Ada informasi jika Spanyol memberikan lampu hijau untuk bisa berlatih," ujar Iriawan di Kompleks GBK, Jakarta, Selasa (17/11/2020).
 
Sejatinya, PSSI membidik Belanda, Jepang atau Korea Selatan (Korsel) sebagai lokasi lanjutan TC timnas U-19. Namun Belanda dan Jepang belum memberikan jawaban, sedangkan Korsel harus menunggu izin dari Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, PSSI masih berkomunikasi dengan pihak KFA untuk memenuhi keinginan pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong yang meminta TC di Korsel. Namun jika memungkinkan, PSSI lebih menginginkan timnas U-19 TC di Spanyol ketimbang negara asal Tae-yong tersebut.
 
Iriawan menjelaskan lebih lanjut, TC di Korsel harus memenuhi sejumlah persyaratan yang salah satunya melakukan karantina selama 14 hari. Kemudian, PSSI juga mengkhawatirkan suhu udara yang sangat dingin pada Desember mendatang.
 
"TC lebih baik di Eropa. Kalau Korea Selatan ada karantina 14 hari, sedangkan di Spanyol tidak ada. Ini menjadi pertimbangan," tutur Iriawan.
 
"Korea Selatan juga belum ada (izin) baik dari federasi maupun pemerintah. Kalau di Spanyol sudah ada," tambahnya.
 
Timnas U-19 sudah kembali latihan bersama di Stadion Madya, Jakarta sejak Senin 16 November. Sebelumnya, mereka diarahkan menjalani TC secara virtual selama 10 hari (5-15 November) setelah pulang dari TC di Kroasia pada akhir Oktober lalu. (antaranews.com)
 

 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif