Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Bursa Transfer Pemain

Kedatangan Cristiano Ronaldo akan Untungkan Arab Saudi

Gregorius Gelino • 27 November 2022 07:00
Jakarta: Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, menanggapi positif rumor bergabungnya Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al-Hilal. Menurutnya, hal itu akan menguntungkan tak hanya sepak bola, tapi juga olahraga Arab Saudi secara keseluruhan.
 
Seperti diketahui, Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub usai kontraknya diputus Manchester United. Raksasa Arab Saudi, Al-Hilal, kabarnya tertarik menampung kapten timnas Portugal itu.
 
"Apapun bisa terjadi. Saya akan sangat senang melihat Ronaldo di liga Saudi," kata Pangeran Abdulaziz kepada BBC Sport.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kedatangan Ronaldo akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Saudi, dan akan menginspirasi pemain muda. Dia adalah panutan bagi anak-anak dan punya basis penggemar yang besar," ujarnya.
 
Ronaldo sebelumnya memperkuat MU sejak 2021. Itu merupakan periode keduanya bersama MU setelah sempat membela panji The Red Devils pada 2003 hingga 2009 sebelum hijrah ke Real Madrid.
 
Sayangnya, performa Ronaldo pada periode keduanya di MU tak berjalan mulus. Striker 37 tahun itu berseteru dengan pelatih Erik ten Hag dan terang-terangan mengkritik lingkungan di MU yang tak berkembang sejak kepergiannya pada 2009 lalu.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif