Selebrasi gol Romelu Lukaku. (JOHN THYS / AFP)
Selebrasi gol Romelu Lukaku. (JOHN THYS / AFP)

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Penampilan ke-100 Lukaku Warnai Kemenangan Telak Belgia atas Ceko

Kautsar Halim • 06 September 2021 08:45
Jakarta: Belgia berhasil menaklukkan Republik Ceko dengan skor 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin 6 September dini hari WIB. Laga ini sekaligus menandai penampilan ke-100 Romelu Lukaku di level internasional.
 
Lukaku langsung membuka keunggulan Belgia ketika laga baru bergulir delapan menit di Stadion Roi Baudouin. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari peran Hans Vanaken yang menyodorkan umpan terobosan agar Lukaku bisa menusuk ke kotak penalti.
 
Pada menit ke-32, Lukaku punya peluang mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Eden Hazard. Namun, tembakanya bisa diamankan Stanek. Tapi empat menit menjelang turun minum, Belgia bisa menggandakan keunggulan lewat Hazard yang menerima umpan tumit Vanaken.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas jeda, Republik Ceko berusaha tampil menekan demi mengejar ketertinggalan dan sukses mengancam gawang Belgia lewat upaya Matej Vydra pada menit ke-48. Namun, peluang tersebut bisa digagalkan kiper Belgia Thibaut Courtois.
 
Belgia tidak membiarkan Ceko mengembangkan permainan hingga akhirnya mencetak gol tambahan lewat Alexis Saelemaekers yang menerima umpan Lukaku pada menit ke-65. Skor 3-0 tidak berubah hingga laga berakhir karena Ceko tetap gagal menembus pertahanan Belgia.
 
Hasil ini membuat Belgia semakin kuat di puncak klasemen Grup E dengan koleksi 13 poin dari lima laga. Sedangkan, Republik Ceko berada di urutan kedua dengan kumpulan 7 poin atau hanya berjarak satu angka dengan Wales yang berada di posisi ketiga. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois;Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Youri Tielemans (Leander Dendoncker 81'), Axel Witsel, Yannick Carrasco (Alexis Saelemaekers 57');Hans Vanaken (Dodi Lukebakio 81'), Romelu Lukaku (Michy Batshuayi 81'), Eden Hazard (Leandro Trossard 73')
 
Republik Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik (Jindrich Stanek 14'); Ales Mateju, Tomas Kalas,Filip Kasa, Vladimir Coufal; Tomas Holes, Tomas Soucek, Adam Hlozek (Tomas Wiesner 77'), Antonin Barak (Alex Kral 77'), Jakub Pesek (Jaromir Zmrhal 65'); Matej Vydra (Stanislav Tecl 65')
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 

 

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif