Selebrasi gol para pemain Atalanta. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi gol para pemain Atalanta. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Daftar Tim Terbaik dan Terburuk Eropa ketika Pandemi

Olahraga liga jerman liga spanyol liga inggris
Kautsar Halim • 04 Agustus 2020 23:03
Jakarta: Empat dari enam liga domestik top Eropa memutuskan untuk melanjutkan kompetisi 2019--2020 yang tertangguhkan karena pandemi covid-19. Sementara dua kompetisi sisanya, Liga Prancis dan Liga Belanda memilih berhenti.
 
Terdapat kondisi berbeda dari dua kompetisi yang berhenti. Ligue 1 memutuskan sang pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG) sebagai juara, sedangkan Eredivisie Belanda tidak memilih pemenang.
 
Dari liga-liga yang meneruskan kompetisi, terdapat grafik yang beraneka ragam. Beberapa tim ada yang tetap tampil meyakinkan, sedangkan ada pula tim besar yang malah tidak stabil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juara Bundesliga Bayern Muenchen termasuk tim yang stabil saat kompetisi dilanjutkan. Tim Bavaria itu memenangi sembilan pertandingan tersisa dalam perjalanannya mengamankan gelar.
 
Real Madrid juga tampil trengginas saat melanjutkan musim. Mereka bahkan mampu menyalip Barcelona saat memenangi sepuluh dari 11 pertandingan yang tersisa untuk memenangi La Liga.
 
Juara Liga Primer Inggris Liverpool dan pemenang Serie A Juventus justru tidak masuk dalam sepuluh tim dengan penampilan terbaik. Meski demikian, keduanya tetap mampu mengamankan gelar.
 
Manchester City yang gagal mempertahankan gelar Liga Inggris malah memiliki catatan paling bagus ketimbang semua rivalnya. Sedangkan di Italia, catatan bagus tersebut dimiliki Atalanta yang finis ketiga.
 
Leeds United juga punya catatan positif saat merebut tiket ke Liga Primer Inggris setelah 16 tahun lamanya absen. Mereka menjuarai Liga Championship (kompetisi kasta kedua di Inggris) dengan mengemas 2,44 poin per pertandingan.
 
Di sisi lain, Norwich City menjadi tim terburuk dengan menelan kekalahan dari semua sisa laga ketika kompetisi dilanjutkan. Tak heran, jika akhirnya mereka terdegradasi dari Liga Primer Inggris.
 
Berikut daftar tim terbaik dan terburuk Eropa saat pandemi seperti dilansir Antara:
 
Tim Terbaik
Daftar Tim Terbaik dan Terburuk Eropa ketika Pandemi
 
Tim Terburuk
Daftar Tim Terbaik dan Terburuk Eropa ketika Pandemi
 

 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif