Nadeo Argawinata (Dok. Borneo FC)
Nadeo Argawinata (Dok. Borneo FC)

Kiper Timnas Ungkap Hikmah di Balik Penundaan Piala AFF

Olahraga timnas indonesia
Rendy Renuki H • 01 Agustus 2020 18:06
Jakarta: Piala AFF 2020 resmi ditunda pelaksanaannya hingga April 2021. Penundaan itu dilakukan Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) karena masih tingginya kasus COVID-19.
 
Padahal sejumlah tim, termasuk Indonesia, telah mempersiapkan diri tampil di ajang yang awalnya bergulir November-Desember 2020. Meski demikian, tetap ada hikmah di balik penundaan tersebut.
 
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai penundaan tersebut cukup menguntungkan Timnas Indonesia. Pasalnya skuat Garuda bisa menjalani persiapan lebih matang untuk tampil di Piala AFF.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa ini menjadi keuntungan. Bisa dibilang begitu, soalnya persiapan kami menjadi lebih lama. Tapi ini bukan untuk Timnas Indonesia saja. Semua negara Asia Tenggara pasti berpikir seperti itu," kata Nadeo saat dihubungi awak media, Sabtu 1 Agustus.
 
"Mau kapan digelarnya asal jadwalnya jelas dan sudah dipersiapkan. Saya tidak masalah mau digelar kapan Piala AFF, yang jelas saya selalu siap," sambung eks kiper Borneo FC tersebut.
 
Saat ini, Timnas Indonesia telah berkumpul di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC) hingga 8 Agustus nanti. Selain untuk Piala AFF, TC ini merupakan persiapan untuk tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
 
Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Grup G. Di mana Indonesia masih akan menghadapi Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober) dan Vietnam (12 November).
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif