Trofi Europa League. (Laszlo Szirtesi / POOL / AFP)
Trofi Europa League. (Laszlo Szirtesi / POOL / AFP)

Hasil Matchday 5 Liga Europa: 14 Tim Menyusul ke Babak 32 Besar

Olahraga AC Milan Tottenham Hotspur liga europa
Kautsar Halim • 04 Desember 2020 10:22
Jakarta: Matchday atau pertandingan kelima Liga Europa telah selesai dimainkan pada Jumat 4 Desember dini hari WIB. Terhitung ada 14 tim yang menyusul ke babak 32 besar, termasuk AC Milan.
 
Tren positif itu tidak hanya terjadi karena Milan mampu menaklukkan Celtic di Stadion San Siro saja. Tapi, mereka juga terbantu dengan kemenangan Lille atas Sparta Praha yang merupakan pesaing terdekatnya.
 
Hasil tersebut membuat Lille kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 11 poin, sedangkan Milan berada di bawahnya dengan jarak satu angka. Sparta tidak bisa mengejar lagi karena tertahan di urutan tiga dengan kumpulan 6 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beralih ke Grup D, ada Rangers dan Benfica yang sama-sama memastikan diri ke fase selanjutnya. Tren positif itu diraih Rangers setelah menaklukkan Standard Liege, sedangkan Benfica sukses membantai Lech Poznan.
 
Rangers dan Benfica secara berurutan mengisi posisi 1-2 di klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Lech dan Liege tidak bisa mengejar keduanya karena sama-sama baru memiliki 3 poin ketika fase grup menyisakan satu laga lagi.
 
 

 
Tottenham Hotspur sebagai wakil Inggris memastikan diri ke babak 32 besar setelah bermain imbang dengan LASK. Itu tetap terjadi karena mereka unggul head to head dari LASK yang juga merupakan pesaing terdekatnya di Grup J. 
 
Hasil imbang Spurs menguntungkan Royal Antwerp untuk lolos sambil menjadi pemuncak klasemen karena mereka berhasil menaklukkan Ludogorets. Kendati demikian, The Lilywhites masih berpeluang kembali ke puncak karena bakal menghadapi Antwerp pada laga pamungkas.
 
Sementara itu, Napoli masih tertunda untuk lolos ke Babak 32 Besar karena ditahan imbang AZ Alkmaar. Hasil tersebut membuat persaingan Grup F makin ketat lantaran Real Sociedad juga seri dengan tim terlemah Rijeka.
 
Tambahan satu poin memang membuat Napoli tetap di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 10 poin. Tapi, mereka jadi berselisih dua angka dengan Real Sociedad dan AZ yang secara berurutan berada di bawahnya.
 
Masih ada Slavia Praha, Bayer Leverkusen, Granada, PSV, Sporting Braga, Dinamo Zagreb , Crvena Zvevda dan Villarreal yang memastikan diri lolos fase grup pada matchday kelima. Mereka sukses menyusul AS Roma, Arsenal, Leicester City dan Hoffenheim yang lolos lebih dulu pada pertandingan sebelumnya.
 
 

 
Berikut hasil lengkap matchday 5 Liga Europa:
 
Grup A
Roma 3-1 Young Boys 
CFR Cluj 0-0 CSKA Sofia
 
Grup B
Arsenal 4-1 Rapid Wien
Molde 3-1 Dundalk
 
Grup C
Nice 2-3 Bayer Leverkusen
Slavia Praha 3-0 Hapoel Be'er Sheva
 
Grup D
Benfica 4-0 Lech Pozna?
Rangers 3-2 Standard Liège
 
Grup E
Granada 0-1 PSV Eindhoven
Omonia Nicosia 2-1 PAOK
 
Grup F
AZ Alkmaar 1-1 Napoli
Real Sociedad 2-2 HNK Rijeka
 
Grup G
Zorya Luhansk 1-0 Leicester City
AEK Athens 2-4 Sporting Braga
 
Grup H
Milan 4-2 Celtic
Lille 2-1 Sparta Praha
 
Grup I
Sivasspor 0-1 Villarreal
Qarabag Agdam 1-1 Maccabi Tel Aviv
 
Grup J
LASK 3-3 Tottenham Hotspur
Royal Antwerp 3-1 Ludogorets Razgrad
 
Grup K
Feyenoord 0-2 Dinamo Zagreb
CSKA Moscow 0-1 Wolfsberger
 
Grup L
Crvena zvezda 0-0 Hoffenheim
Gent 1-2 Slovan Liberec
 
(KAH)
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif