Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Ingin Tambah Pemain Blasteran di Skuat Timnas U-19

Olahraga timnas u-19 Piala Dunia U-20
Kautsar Halim • 22 Oktober 2020 19:11
Jakarta: Pelatih timnas u-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya masih mencari pemain keturunan untuk memperkuat timnya hingga kini. Namun, ia menekankan bahwa pemain blasteran tersebut harus berkualitas.
 
Tae-yong menjelaskan lebih lanjut, keinginannya untuk mendapatkan pemain blasteran itu turut dibantu oleh PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Selain itu, dia sudah memegang sejumlah daftar nama dan pembicaraan terhadap pemain blasteran yang berpotensi pun sudah dilakukan.
 
"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung," ujar Tae-yong di laman resmi PSSI, Kamis (22/10/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada TC selanjutnya, mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," tambah pelatih yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.
 
Sejauh ini, sudah ada empat pemain blasteran yang sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia. Jack Brown dan Elkan Baggott memiliki darah keturunan Inggris sedangkan Kelana Mahessa dan Luah Mahessa merupakan blasteran Jerman.
 
TC timnas U-19 di Kroasia dijadwalkan selesai pada 28 Oktober mendatang. Kegiatan itu sengaja digelar untuk menyambut ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 yang bakal bergulir pada tahun depan. (pssi.org)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif