Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. (Jung Yeon-je / AFP)
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. (Jung Yeon-je / AFP)

Hasil Liga Top Eropa Semalam: Derbi London Berakhir Imbang dan Panas, Madrid Susah Payah Lalui Laga Pembuka

Kautsar Halim • 15 Agustus 2022 10:49
Jakarta: Sejumlah laga liga-liga top Eropa telah selesai bergulir pada malam hingga dini hari tadi (14-15 Agustus). Salah satunya terdapat Derbi London antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur yang berakhir imbang dan panas.
 
Memainkan pekan keempat Liga Primer Inggris 2022--2023 di Stadion Stamford Bridge, Chelsea harus terima ditahan imbang Tottenham dengan skor 2-2 pada menit-menit akhir. Jalannya pertandingan berlangsung panas, hingga pelatih dari kedua tim terlibat friksi.
 
Chelsea sebagai tuan rumah sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat Kalidou Koulibaly yang menyambut umpan tendangan sudut Marc Cucurella pada menit ke-19. Tapi, Tottenham bisa membalasnya melalui gol Pierre Emil Hojbjerg pada menit ke-68 dan kericuhan kedua pelatih pun mulai pecah.
 
Saat itu, pelatih Tottenham Antonio Conte terlihat beradu mulut dan saling dorong dengan juru taktik Chelsea Thomas Tuchel hingga membuat laga dihentikan sementara. Kericuhan kemudian reda setelah beberapa menit kemudian dan Conte mendapat kartu kuning dari wasit sebelum laga dilanjutkan kembali.
 
Menginjak menit ke-77, Chelsea sukses mencetak gol kedua melalui Reece James yang membuat seisi Stamford Bridge menggema dan Tuchel ikut merayakan tren positif itu dengan lari berselebrasi melewati wilayah bangku cadangan Tottenham. Namun Conte tidak terpancing, meski terlihat cemas sambil memegang kepalanya.
 
Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+6, Tottenham membuat kejutan dengan mencetak gol penyeimbang lewat Harry Kane yang menanduk umpan sepak pojok Ivan Perisic. Laga lantas berakhir dengan kedudukan 2-2 sambil kembali diwarnai dengan aksi ricuh Tuchel dan Conte ketika bersalaman. 
 
Situasi di pinggir lapangan makin ricuh saat sejumlah ofisial dan pemain dari kedua tim berusaha membela pelatihnya. Tapi para perangkat pertandingan langsung bertindak cepat melerai pertengkaran dan Conte diganjar kartu merah ketika ingin berjalan menuju lorong ruang ganti.
 
Beralih ke Spanyol, terdapat Real Madrid yang susah payah menundukkan Almeria pada pekan perdana La Liga 2022--2023. Mereka sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama gegara gol Largie Ramazani (menit ke-6) sebelum akhirnya membalikkan keadaan melalui gol Lucas Vazquez (menit ke-61) dan tendangan bebas David Alaba (menit ke-75).
 
Selain dua laga di atas, masih ada sejumlah pertandingan menarik lainnya dari Bundesliga, Ligue 1 dan Serie A Italia. Berikut hasil lengkap liga top Eropa pada malam hingga dini hari tadi (14-15 Agustus):
 
Liga Primer Inggris
Nottingham Forest 1 - 0 West Ham United
Chelsea 2 - 2 Tottenham Hotspur
 
Serie A Italia
Fiorentina 3 - 2 Cremonese
Lazio 2 - 1 Bologna
Salernitana 0 - 1 Roma
Spezia 1 - 0 Empoli
 
Bundesliga Jerman
Mainz 0 - 0 Union Berlin
Bayern Munich 2 - 0 Wolfsburg
 
Ligue 1 Prancis
AC Ajaccio 0 - 0 RC Lens
AJ Auxerre 2 - 2 Angers SCO
Stade de Reims 2 - 4 Clermont Foot
ES Troyes AC 0 - 3 Toulouse FC
OGC Nice 1 - 1 RC Strasbourg
Stade Brestois 1 - 1 Olympique de Marseille
 
La Liga Spanyol
Cadiz 0 - 1 Real Sociedad
Valencia 1 - 0 Girona
Almeria 1 - 2 Real Madrid
 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif