Luis Suarez (Foto: AFP/Pablo Porciuncula)
Luis Suarez (Foto: AFP/Pablo Porciuncula)

Kejutan! Baru Gabung 2 Bulan, Suarez Sudah Bersiap Tinggalkan Nacional

Patrick Pinaria • 20 September 2022 20:41
Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay tersebut dikabarkan akan meninggalkan Nacional pada Oktober 2022.
 
Suarez sebetulnya baru bergabung dengan klub asal Uruguay Nacional pada Juli 2022. Ia diboyong klub masa remajanya itu dengan status bebas transfer alias gratis.
 
Suarez pun langsung menunjukkan penampilan impresif bersama Nacional. Dalam delapan pertandingan dilakoni, sang penyerang sudah mencetak empat gol dan menyumbang tiga assist untuk Nacional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Suarez secara mengejutkan memutuskan akan hengkang dari Nacional pada Oktober 2022. Tepat saat Liga Utama Uruguay musim ini berakhir. Kepastian Suarez hengkang diumumkan langsung oleh Presiden Nacional Jose Fuentes. 
 
"Ketika Liga Uruguay berakhir, Suarez akan hengkang. Begitulah kesepakatan kami. Itulah yang ia sepakati. Ia sudah berusaha keras untuk datang ke sini," ujar Fuentes dikutip dari Sportbible pada Selasa, 20 September 2022. 
 
Baca: Ngeri, Inilah 5 Perseteruan Pemain Paling Terkenal di Sepak Bola

"Saya mengatakan ini agar penggemar tidak berekspektasi lebih. Suarez akan pergi. Kami sudah menanyakannya dan ia menjawabnya dengan konsisten," lanjutnya.

Berpeluang kembali ke Eropa


Belum diketahui pasti klub selanjutnya yang akan dibela Suarez. Namun, sang striker diisukan kembali berkarier di Eropa. Liga Primer Inggris disebut-sebut menjadi target Suarez selanjutnya. 

Prestasi di Eropa


Suarez memang sudah kenyang pengalaman bermain di kompetisi Eropa. Setidaknya, ia sudah membela empat klub raksasa di tiga negara Eropa berbeda. Di antaranya Ajax (Belanda), Liverpool (Inggris), Barcelona (Spanyol), dan Atletico Madrid (Spanyol).
 
Selama membela empat klub tersebut, Suarez juga sukses meraih banyak gelar. Total ada 17 gelar yang ia raih di empat klub itu.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif