Suasana laga Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Star U-20. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp)
Suasana laga Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Star U-20. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp)

IYC 2021: Susah Payah Tundukkan Indonesia All Star, Atletico Madrid Jumpa Barcelona di Final

Olahraga sepak bola timnas indonesia Atletico Madrid
Kautsar Halim • 18 April 2022 00:32
 Jakarta: Atletico Madrid U-18 memastikan diri ke final International Youth Championship (IYC) 2021 setelah menundukkan Indonesia All Star U-20 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Minggu 17 April malam WIB. Namun saat itu, Atletico hanya menang dengan skor tipis 2-1. 
 
Hasil tersebut cukup disayangkan karena Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman dan punya lebih banyak peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Sementara itu, gol pembalik keadaan Atletico dicetak oleh Ninte Carungal dan Ivan Nunez.
 
Indonesia All Star tampil dengan mengandalkan para pemain jebolan timnas U-16, timnas U-19 serta Garuda Select seperti Ahludz Fikri, Komang Teguh, Brylian Aldama, Ahmad Athallah dan Muhammad Fajar Fatur Rahman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka mampu mengimbangi permainan Atletico dan membuka keunggulan lewat Muhammad Fajar Fatur Rahman yang menanduk umpan sepak pojok Brylian Aldama pada menit ke-18. Tapi pada menit ke-27, Atletico membalasnya melalui Ninte Carungal yang menyelesaikan umpan terobosan lambung salah satu rekannya.
 
Setelah babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1, Atletico yang tampil makin percaya diri sukses mencetak gol kedua melalui tendangan keras Ivan Nunez dari luar kotak penalti pada menit ke-76. 
 
Indonesia All Star sempat berkali-kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol tambahan, khususnya pada pengujung laga. Tapi, para pemainnya selalu gagal melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna dan kedudukan 2-1 untuk Atletico tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Selanjutnya, Atletico Madrid U-18 akan berhadapan dengan Barcelona U-18 di final, sedangkan Indonesia All Star akan bersua dengan Bali United U-18 untuk memperebutkan tempat ketiga pada Selasa 19 April mendatang. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif