Suasana pertandingan Pantai Gading vs Jerman (AFP/Kohei Chibahara)
Suasana pertandingan Pantai Gading vs Jerman (AFP/Kohei Chibahara)

Sepak Bola Olimpiade Tokyo

Imbangi Jerman, Pantai Gading Temani Brasil ke Perempat Final

Olahraga timnas jerman pantai gading Olimpiade Tokyo 2021
Gregorius Gelino • 28 Juli 2021 17:41
Miyagi: Pantai Gading mengamankan tiket perempat final setelah bermain imbang dengan Jerman pada laga penutup grup D yang digelar Rabu, 28 Juli. Pantai Gading ditahan imbang 1-1 oleh Jerman.
 
Jerman yang butuh angka penuh untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya bermain terbuka dengan tempo tinggi sejak peluit awal dibunyikan. Beberapa peluang tercipta lewat Marco Richter, tapi belum ada yang menembus gawang Pantai Gading yang dikawal Eliezer Ira.
 
Jerman punya peluang emas untuk unggul pada menit ke-26. Tapi sayangnya sundulan Ragnar Ache memanfaatkan umpan Max Kruse masih membentur mistar gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki babak kedua, Jerman masih mempertahankan pola menyerangnya. Namun justru Pantai Gading yang lebih dulu unggul pada menit ke-67 setelah Benjamin Henrichs menyarangkan bola ke gawangnya sendiri.
 
Jerman mampu menyamakan skor pada menit ke-73. Eduard Lowen mencetak gol lewat tendangan bebas yang memberi asa bagi Jerman.
 
Namun Pantai Gading menerapkan pertahanan disiplin sepanjang sisa waktu yang ada. Jerman pun harus puas dengan skor imbang 1-1.
 
Hasil ini membuat Pantai Gading menjadi runner up klasemen grup D dengan lima poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Jerman berada di peringkat tiga dengan empat angka dari tiga laga.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif